fbpx
Mau jadi pramugari garuda indonesia ? Yuk ketahui syarat dan tipsnya disini.

Mau jadi pramugari garuda indonesia ? Yuk ketahui syarat dan tipsnya disini.

Tips menjadi pramugari garuda – Menjadi staff penerbangan yang melayani serta memastikan keamanan penumpang di dalam pesawat adalah impian banyak orang, terutama perempuan yang memenuhi syarat secara fisik dan kecerdasan. Pramugari tidak hanya dituntut memilki penampilan yang menarik namun juga pandai berkomunikasi, menguasai bahasa asing (minimal inggris), tahu cara melayani orang dengan baik, dan memilki kondisi psikologi yang baik.

Nah kemampuan-kemampuan yang tadi adalah karakteristik atau syarat wajib seorang pramugari. Salah satu maskapai penerbangan garuda indonesia adalah maskapai yang melayani penerbangan international dalam dan luar negeri. Banyak orang yang berlomba agar bisa lulus seleksi dan menjadi karyawan/pramugari, namun sayangnya tidak setiap orang akan mendapatkan tersebut.

Dan pada artikel kali ini admin akan mencoba memberikan tips menjadi pramugari garuda indonesia lengkap dengan syarat-syaratnya, untuk itu baca sampai selesai yaa..

SYARAT MENJADI PRAMUGARI GARUDA INDONESIA

  1. Perempuan berkewarganegaraan indonesia berusia 18-27 tahun.
  2. Status pernikahan : belum pernah menikah
  3. Berpenampilan menarik dan memilki kharisma
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Berperilaku baik
  6. Pendidikan min. SMU/SMK/sederajat, diutamakan D3 atau lebih tinggi
  7. Minimal tinggi badan 160cm, maksimal tinggi badan 172cm
  8. Postur dan berat badan ideal
  9. Tidak mengenakan kacamata (lensa kontak diperkenankan, maks. minus -3,00, silindris C-100
  10. memilki kemampuan komunikasi yang baik
  11. Menguasai bahasa inggris, baik itu speaking, listening, reading, dan writing.

Persyaratan di atas adalah syarat umum untuk menjadi pramugari garuda indonesia, dan jika anda merasa memnuhi kualifikasi di atas silahkan mendaftar secara online di www.karir.com/garuda-indonesia. 

Namun walaupun anda sudah memenuhi kualifikasi di atas tetapi lolos dalam tahap seleksi bukanlah hal yang mudah, masih banyak serangkaian tes sampai pada akhirnya anda bisa di terima menjadi pramugari garuda indonesia. Lalu tes apa saja yang biasanya dilakukan..

RANGKAIAN TEST SELEKSI MENJADI PRAMUGARI GARUDA INDONESIA

Performance check

Seorang pramugari yang pertama kali dilihat adalah penampilannya mulai dari tinggi badan, berat badang, dan cara berjalan. selain itu terdapat juga pemeriksaan kesehatan kulit tangan, kaki, dan jari.

Psikotes dan bahasa inggris

Tahapan selanjutnya setelah anda lolos dari seleksi performance check adalah psikotes dan bahasa inggris. Terdapat banyak jenis psikotes yang akan dihadapkan ke calon pramugari, anda bisa membeli buku panduan psikotes untuk mempermudah saat mengerjakan soal. selain itu juga ada tes bahasa inggris, disini kemampuan berbahasa inggris anda akan diuji baik itu hal reading, speaking, dan writing.

Interview dengan user

Banyak calon pramugari garuda yang gagal dalah tahapan ini, dalam test ini anda tidak akan dihadapkan oleh soal tetapi akan langsung dihadapkan oleh user yang biasanya adalah pramugari senior atau atasan dari maskapai garuda. segala pengetahuan anda tentang dunia penerbangan akan ditanyakan, jadi siapkan pengetahuan anda jika ingin lolos dalam ujian interview dengan user.

Interview kompetensi

Selanjutnya adalah interview kompetensi ,dalam sesi ini anda akan diajukan beberapa pertanyaan seputar kepribadian dan kompetensi anda.

Medex (Medical Examination)

Dalam setiap tahapan ujian selalu ada peluang untuk berhasil dan juga kemungkinan untuk gugur. Tes medex adalah cek kesehatan secara menyeluruh, untuk mengetahui informasi lengkapnya anda bisa klik link berikut ini tes medex pramugari

ASKAM

Dalam tes ASKAM segala informasi dan biodata diri anda akan di periksa, mulai dari latar belakang, asal-usul, dan juga akan ada pertanyaan seputar pengetahuan anda tentang indonesia dan pancasila, silahkan buka lagi buku PKN lagi yaa..

Pantukhir

Dan pada akhirnya tibalah anda di tes terakhir setelah melalui rangkaian tes yang panjang, ini adalah pantauan akhir atau yang disingkat pantukhir. semua data tentang anda yang di ambil dari rangkaian tes sebelumnya akan di rekap, dan akan ditentukan apakah anda diterima sebagai pramugari garuda indonesia atau tidak.

Demikian adalah tips menjadi pramugari indonesia yang semoga dapat berguna bagi anda. segala informasi di atas bisa saja berubah ketika ada pembaharuan seputar penerimaan staff penerbangan/pramugari.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *