Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll Dari Sistem Payroll Konvensional

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll Dari Sistem Payroll Konvensional

Aplikasi payroll merupakan ringkasan dari sistem penggajian konvensional, yang cara kerja kini dipermudah, dipangkas, dan di otomatiskan. Penggunaan aplikasi untuk penggajian merupakan solusi dari rumitnya, dan banyak kesalahan perhitungan upah karyawan. Dalam aplikasi payroll terdapat sistem yang bekerja menghitung gaji, sesuai rumus, dan komponen-komponen yang terdapat di dalamnya.

Apabila dulu perusahaan masih menggunakan cara konvensional untuk menghitung gaji dengan menggunakan Microsoft excel, terdapat banyak efek sampingnya di antara lainnya adalah tidak akurat, tidak efisien, memakan waktu, rentan kesalahan dan manipulasi data.

Aplikasi payroll seperti PayrollBozz selain menyediakan sistem penggajian, terdapat juga sistem absensi di dalamnya. Perhitungan payroll yang berdasarkan absensi dengan menggunakan PayrollBozz akan dikelola dengan baik, data kehadiran karyawan yang ada di mesin absensi perusahaan dapat di tarik secara online oeh sistem absensi payrollbozz, dengan memanfaatkan fitur ADMS pada mesin.

Kemudian data kehadiran karyawan yang ditarik akan langsung di kalkulasi gajinya, beserta komponen tambahan lainnya. Selain efisien dan kemudahan yang diberikan dalam menggunakan aplikasi payroll, terdapat manfaat dan keuntungan lainnya yang bisa didapatkan, di antara lainnya adalah :

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll

1 ) Mengelola pinjaman atau kasbon jadi lebih transparan

Ketika karyawan memiliki pinjaman uang di perusahaan, dengan cara pembayaran angsuran dengan memotong langsung dari gaji, akan lebih mudah dikelola jika menggunakan sistem penggajian yang proper. Penggunaan aplikasi payroll untuk hal ini sangat tepat, komponen pinjaman yang terdapat pada rumus akan langsung memotong gaji, selain itu history-nya juga lebih jelas.

2 ) Menghemat biaya

Menggunakan aplikasi payroll pasti jauh lebih hemat, karena proses perhitungan otomatis by systems tidak perlu memperkerjakan HRD terlalu banyak. Perhitungan pajak juga sudah disesuaikan dengan ketentuan Dirjen pajak, dan selalu diperbaharui, jadi perusahaan tidak menyewa dan membayar konsultan pajak.

3 ) HRD bisa fokus kepada pengembangan karyawan

HRD pada akhirnya bisa fokus kepada tugasnya yang sebenarnya, yakni melakukan pengembangan dan membangun karir karyawan.

4 ) Memastikan penanganan gaji lancar

Banyak karyawan yang protes karena gajian sering telat, akibat perusahaan kesulitan dalam menghitung gaji dan membuat pay slip, atau terlambat memberikan pay slip ke Bank. Dengan menggunakan aplikasi payroll, perhitungan selalu bisa dijadwalkan, sehingga pay slip tidak terlambat di kirimkan ke Bank yang melakukan pembayaran.

Demikian adalah keuntungan menggunakan aplikasi payroll, kami menganjurkan kepada Anda dan perusahaan untuk menggunakan PayrollBozz, agar proses payroll jadi lebih baik dan pengelolaan SDM menjadi lebih rapih dan tersistematis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *