Affiliate marketing, bisnis minim biaya dengan keuntungan berlimpah. Begini cara jalaninnya!

Affiliate marketing, bisnis minim biaya dengan keuntungan berlimpah. Begini cara jalaninnya!

Menurut CJ affiliate yang merupakan salah satu perusahaan marketing terbesar di AS mendefinisikan Affiliate marketing adalah kegiatan atau proses promosi yang dikerjakan dari jasa pihak ketiga.

Program affiliasi juga salah satu dari strategi sales marketing, untuk mempercepat serta memperluas jaringan pemasaran yang memanfaatkan pihak ketiga, yang tentunya ada sistem bagi untung. Saat ini bisnis affiliate marketing begitu di gemari oleh banyak orang, karena cara kerjanya yang simpel, keuntungan yang cukup besar, dan minim biaya bahkan gratis.

Apakah untuk bisa beraffiliasi seseorang harus memiliki badan usaha, semisal CV? Untuk memulai jaringan bisnis ini tidak harus dengan badan usaha, Anda bisa memulainya secara perseorangan, walaupun ada beberapa perusahaan mengharuskan partner affiliate-nya memiliki unit usaha sendiri.

Tetapi ada juga yang tidak mempermasalahkan apakah Anda punya unit usaha atau perseorangan, selama Anda bisa perform dan produktif maka kerjasama ini bisa dijalankan.

Lalu Apa Perbedaannya Antara Affiliate, Reseller, Dan Juga Dropshipper?

Dari 3 model bisnis ini sebenarnya tujuannya sama yakni mendapatkan untung, dari hasil memasarkan atau menjual produk orang lain, tetapi beda komitmen di awal. Berikut adalah definisi dari affiliate marketing, reseller, dan dropshipper.

Definisi Affiliate marketing

Affiliate marketing adalah sebuah proses penawaran dan pemasaran suatu produk atau jasa dengan mitra affiliasi. Sistem pembayaran kemitraan ini bisa dilakukan di awal ataupun dibayar per produk yang terjual kepada customer.

Definisi Reseller

Reseller merupakan penjualan produk melalui distribusi mitra bisnis. Sederhananya untuk bisa menjadi reseller Anda harus membeli produk kepada distributor utama, kemudian menjualkannya kembali ke kustomer dengan harga yang lebih tinggi.

Definisi Dropshipper

Dropship merupakan pola pemasaran atau dagang yang mendandalkan pihak ketiga. Pihak ketiga yang merupakan kepanjangan tangan dari supplier bisa mendapatkan untung bahkan tanpa harus keluar modal sama sekali, hanya dengan memberikan data pembeli dari hasil marketing yang dilakukan. Dan kemudian barang akan langsung dikirim dari si supplier langsung ke customer.

Mana yang lebih menguntungkan untuk dijadikan bisnis? Bisa dikatakan untuk nominal keuntungan dropship adalah yang terendah, namun lebih mudah kerjanya karena hanya perlu menjadi penyambung lidah supplier ke customer.

Sedangkan reseller bisa dibilang yang paling tinggi namun Anda harus mempunyai modal yang cukup besar, dan usaha ekstra keras jika ingin mendapatkan keuntungan yang besar.

Lalu affiliate marketing merupakan bisnis yang menghasilkan keuntungan besar dengan resiko yang rendah. Salah satu kesulitan menjalankan kemitraan bisnis model ini adalah Anda sebagai fasilitator supplier produk harus memiliki basis pemasaran yang luas.

Cara Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Bagaimana cara beraffiliasi dengan supplier? Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi mitra perusahaan lain dalam model bisnis affiliate marketing, dan sebenarnya Anda pun tidak perlu sulit-sulit mencari karena banyak sekali perusahaan, produsen atau supplier yang membuka peluang ini untuk orang lain.

Salah satunya adalah PayrollBozz. PayrollBozz adalah developer sistem atau software HRD dan payroll, yang menawarkan keuntungan untuk mitra affiliasi mereka sampai 35% dari setiap penjualan kepada customer.

Untuk bisa menjadi mitra affiliasi PayrollBozz anda bisa langsung mengklik link berikut http://bit.ly/30foUzN ,kemudian daftarkan data diri Anda dan tunggu proses validasi dari pihak PayrollBozz, setelahnya Anda akan dihubungi kembali untuk berdiskusi soal jenis program dan komisi.

Dukungan Dari PayrollBozz untuk Mitra Affiliasi

· Mendapatkan product knowledge dan marketing tools (soft copy)

· Mendapatkan bantuan dukungan presentasi jika dibutuhkan

· Mendapatkan dukungan dari tim teknis (IT support) PayrollBozz

Keuntungan lainnya menjadi seorang affiliate marketer adalah Anda tidak terkait dengan waktu dan kontrak kerja, selain itu keuntungan yang didapat juga bisa berulang dan tidak terbatas.

Jika Anda tertarik untuk mendaftar diri menjadi affiliate marketing PayrollBozz atau ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana cara kerjanya, perhitungan komisi, biaya dan lainnya bisa daftarkan diri Anda langsung ke halaman ini http://bit.ly/30foUzN atau hubungi agen PayrollBozz melalui email Donny.hardiyan@payrollbozz.com

Demikian adalah pengertian tentang bisnis affiliate marketing, cara kerja serta keuntungan yang bisa diperoleh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *