fbpx
Mau Kerja Part Time Sambil Kuliah? Berikut 7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Anak Kuliahan

Mau Kerja Part Time Sambil Kuliah? Berikut 7 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Anak Kuliahan

Mengambil kerja part time di akhir pekan atau disela-sela kuliah selain bisa menghasilkan uang juga dapat melatih keterampilan kita, selain magang bekerja paruh waktu juga merupakan wahana untuk anak kuliahan mengenal dunia kerja, disana kita akan diperkenalkan suasana kerja, kedisplinan, serta workflow yang kedepannya bisa menjadi pembekalan untuk masuk ke dunia karir sesuangguhnya.

Namun yang perlu diingat dari bekerja menjadi part timer adalah jangan sampai pekerjaan tersebut menganggu aktifitas utama yakni belajar dan kuliah. Jangan sampai kita terlalu lelah sampai lupa tugas, atau sampai menghabiskan waktu sehingga sering tidak masuk kelas.

Seperti namanya paruh waktu, pekerjaan yang diambil juga harus dipilih agar tidak menganggu jam belajar kita, oleh karenanya pada artikel kali ini kita akan membahas 7 pekerjaan part time yang cocok dilakukan oleh seorang mahasiswa.

7 Pekerjaan Part Time Yang Cocok Untuk Anak Kuliah

1 ) Content writer

Bisa dibilang menjadi seorang content writer atau penulis artikel merupakan pekerjaan part timer yang paling cocok untuk mahasiswa seluruh jurusan. Keterampilan menulis dan kegiatan membaca merupakan hal yang biasa untuk anak kuliahan.

Kerja part time ini bisa kamu ambil, karena jam nya pun bisa fleksibel yang penting sesuai dengan target. Apalagi saat ini sudah makin banyak situs yang membayar hasil tulisan kamu, seperti Babe, Getcraft, UC News, dan masih banyak lainnya.

2 ) Software Engineer

Yang satu ini cocok untuk mahasiswa ilmu komputer yang jago ngoding dan bisa bikin program, dan menurut kabar yang beredar menjadi programmer atau software engineering mempunyai bayaran yang besar, bahkan bisa setara dengan bayaran karyawan perusahaan pada umumnya namun dengan waktu kerja yang fleksibel.

3 ) Fotografer

kerja part time

Dengan bermodalkan kamera kamu bisa mengambil kerjaan part time sebagai juru foto atau fotografer. Profesi sebagai juru foto saat ini cukup menjanjikan karena bayarannya cukup besar serta kebutuhan orang-orang untuk sewa fotografer untuk pra wedding, dokumentasi, atau lainnya semakin tinggi.

Baca juga : Profesi-profesi yang cocok untuk seorang introvert dan “si pendiam”

Oleh karena itu pekerjaan menjadi fotografer saat ini cukup diminati oleh banyak orang, namun yang harus diingat juga saingan kamu jadi banyak, maka dari itu jadilah seorang fotografer yang memiliki karakter dan ciri khas sendiri.

4 ) Editor tulisan

kerja part time

Masih dalam bidang tulisan, Selain kamu bisa menjadi seorang content writer kamu juga bisa menjadi seorang editor, Yang jobdesknya adalah memeriksa tulisan yang dikirimkan oleh seorang penulis. Tidak hanya memeriksa kamu juga harus mengkoreksi atau memberi revisi jika ada kesalahan.

Untuk bayaran dari editor ini kamu bisa membawa pulang hingga jutaan rupiah untuk puluhan artikel yang kamu koreksi, tapi konsekuennya kamu harus siap-siap banyakin waktu untuk membaca tulisan yaa..

Kamu bisa mengantongi uang puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah untuk satu artikel yang sudah edit. Misalnya saja Rp 50 artikel per artikel. Kalau dalam satu bulan kamu bisa mengedit 20 artikel, lumayan kan dapat uang tambahan Rp 1 juta.

5 ) Desain grafis

Jago gambar dan ahli dalam menggunakan software photoshop, illustrator dan lainnya? Mungkin pekerjaan menjadi desain grafis cocok buat kamu. Pekerjaan ini bisa dikerjakan dalam waktu yang fleksibel, yang terpenting selesai jadwal. Tips mudah mendapatkan tawaran menjadi desain grafis adalah dengan rajin-rajin menguploadnya ke sosial media seperti instagram, jangan lupa pakai hashtag yaa..

6 ) Social media buzzer

Kamu seneng main sosial media? Jadi buzzer aja, daripada menghabiskan waktu percuma mendingan kamu salurkan hobi kamu untuk jadi uang tambahan. Emang buzzer buat apa si? Sebagian dari kalian mungkin tidak mengetahui, bahwasannya buzzer sosial media dapat meningkatkan engagement dan awarness terhadap suatu campaign produk.

Dan seperti yang kita tahu saat ini sosial media menjadi salah satu lahan paling seksi untuk beriklan atau melakukan campaign, dan iklan-iklan tersebut membutuhkan kamu sebagai buzzer mereka.

7 ) Jadi Dropshipper

Pengen jualan tapi gak punya modal dan produk untuk dijual? Tenang jangan khawatir kamu bisa kok tetap berjualan tanpa harus memiliki modal, yakni menjadi dropshipper. Pekerjaan part time ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Cara kerjanya kamu hanya perlu mempromosikan produk jualan orang lain lewat toko online ataupun sosial media. Jika ada yang minat beli, maka supplier tersebut akan mengirimkan produk yang dipesan ke pemesan langsung dan kamu mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang dijual.

Demikian adalah 7 pekerjaan part timer yang cocok buat anak kuliahan, selain mudah pekerjaan-pekerjaan diatas juga akan melatih kamu untuk mempersiapkan diri untuk dunia karir yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *