3 Tools Wajib Untuk Digital Marketing (highly recommended)

3 Tools Wajib Untuk Digital Marketing (highly recommended)

Para pebisnis wajib tahu 3 tools digital marketing ini, agar bisa bersaing di sosial media ataupun search engine yang diantaranya adalah Notion, Metahashgtags, dan Social Blaze. 

Tak dipungkiri strategi pemasaran digital melalui sosial media dan search engine kini semakin diminati oleh banyak pebisnis atau brand, hal ini seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang memungkinkan pengguna melihat segala informasi melalui internet. 

Selain itu beriklan atau melakukan pemasaran melalui digital dinilai justru lebih efisien, karena kita sebagai pengiklan dapat menentukan siapa saja yang harus melihat iklan atau konten ini. 

Melalui strategi pemasaran digital juga dapat meningkatkan kredibilitas halaman website di search engine seperti google. Dengan optimasi yang baik halaman website kita bisa dijumpai oleh banyak orang dari manapun dan kapanpun.

Oleh karenanya pada artikel ini kita akan membahas 3 tools wajib untuk digital marketing, yang berfungsi mulai dari penjadwalan sampai riset keyword. 

Baca juga : 5 Cara Mengelola Keuangan Pribadi Untuk Biaya Hidup & Menabung /Investasi

Ada banyak tools-tools  digital marketing yang bisa digunakan, namun 3 tools ini mendapatkan rekomendasi tertinggi dari para digital marketer serta SEO spesialis. 

Tools Digital Marketing Paling Rekomendasi

1 ) Notion 

Aplikasi Notion sebenarnya adalah online workspace yang memungkinkan kita dan tim lainnya saling berbagi ide, penjadwalan, project management dan masih banyak lainnya. 

Aplikasi notion direkomendasikan untuk start-up company untuk mengelola proyeknya. Notion juga sangat bermanfaat bagi digital marketing team, untuk melakukan banyak hal disini. Mulai dari brainstorming, membuat konsep, to do list, scheduling dan sampai pada eksekusinya. 

Notion memudahkan para pekerja untuk berkolaborasi meski terpisah jarak, yang mana aplikasi ini juga semakin ramai digunakan saat kebijakan WFH atau remote working banyak diterapkan. 

Fitur-fitur Notion : 

1 ) Membuat catatan

Meski fitur membuat catatan terdengar biasa saja, namun berbeda dengan apa yang dimiliki notion. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mencatat banyak hal dalam berbagai bentuk, mulai dari text, gambar, video, sampai format kode. 

2 ) Create task & project

Fitur pendukung lainnya adalah tab project yang memudahkan kita dan tim digital marketing untuk berkolaborasi. Dengan begini semua anggota tim mengetahui apa yang sedand dikerjakan, dan yang terpenting bisa tetap terhubung walau berbeda tempat. 

3 ) Template

Fitur template dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pencatatan, jika kita memiliki format penulisan atau pencatatan maka kita bisa jadikannya sebuah template. Sehingga mempercepat pencatatan berikutnya.

4 ) Multiple view

Pada dasarnya Notion memiliki tampilan board atau papan kerja, namun untuk memudahkan penglihatan kita juga bisa menggantinya dalam bentuk to-do-list yang lebih rapi dan mudah untuk dibaca.

5 ) Terintegrasi dengan aplikasi lain

Yang membuat tools digital marketing ini keren adalah mereka sudah terintegrasi dengan aplikasi dan email kita. Seperti google calender untuk content planner dan juga typeform.

Baca juga : Apa Itu Strategi Brand Authority ? Dan Pentingnya Bagi Produk Perusahaan

2 ) Metahashtags

Tools digital marketing wajib berikutnya adalah metahashtags. Setelah membuat perencanaan dan pembuatan konten, hal selanjutnya adalah menentukan caption dan hashtag yg tepat untuk konten.

Hashtag menjadi penting untuk mengoptimalkan daya jangkau konten kita, semakin tepat hashtag atau tagar yang dipasang, maka kemungkinan kamu mendapatkan views atau visitor juga semakin besar.

Nah metahashtags bisa membantu kita dalam menentukan tagar yang tepat. Seperti kebanyakan aplikasi researcher pada umumnya, metahashtags menghadirkan data dan angka.

Data dan angka ini menampilkan seberapa baik performa hashtag tersebut, mulai dari jumlah pengguna, jumlah views, jumlah pencarian sampai tingkat kompetisinya. Dengan bantuan aplikasi ini membuat digital marketing bisa dengan akurat membidik hashtags yang tepat. 

3 ) Social Blade

Yang terakhir untuk tools digital marketing wajib adalah Social Blade. “Apa kegunaan dari aplikasi ini?” ,aplikasi ini berguna untuk melakukan riset terhadap akun kompetitor atau influencer yang kita bidik untuk membantu memasarkan produk. 

Baca juga : Apa Itu Unicorn & Decacorn ? Berikut Adalah Penjelasannya!

Jika kita ingin melihat data statistik kompetitor maka kita bisa menggunakan tools ini. Nantinya setelah kita memasukan url akun kompetitor maka Social Blade akan memunculkan datanya. Mulai dari hashtags atau keyword apa saja yang mereka gunakan, visitor. Followers, engagement sampai grade atau nilai akun tersebut. 

Demikian adalah ulasan mengenai tools-tools yang bisa membantu kita dalam mengerjakan pemasaran digital, semoga bermanfaat dan terus kunjungi blog.payrollbozz.com untuk mendapatkan artikel-artikel bermanfaat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *