fbpx
Seperti ini cara Mencairkan JHT

Seperti ini cara Mencairkan JHT

Menjadi seorang yang bekerja sebagai karyawan kantor atau pabrik biasanya akan mendapatkan jamsostek. Disana anda akan mendapatkan asuransi yang bisa anda cairkan ketika anda sedang membutuhkannya.

Anda yang sudah bekerja bertahun-tahun bisa menggunakan jamsostek ketika anda kepepet dan memang membutuhkan uang tersebut. Cara mencairkan JHT juga cukup mudah anda bisa mengikuti langkah berikut ini untuk bisa mencairkan uang anda. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melengkapi berkas yang diperlukan dan kemudian datang ke kantor jamsostek.

Banyak orang yang merasa ragu atau bahkan takut ketika akan mencairkan JHT. Rasa kurang percaya diri itu bisa muncul karena berbagai hal seperti masih bekerja, masih belum terlalu membutuhkan atau tidak yakin jika uang akan cair.

Cara mencairkan jht jamsostek yang perlu anda lakukan adalah untuk mencobanya dengan mengikuti cara mencairkan jht yang tepat. Anda tidak perlu merasa takut jika ternyata uang anda tidak bisa dicairkan karena tidak akan ada salahnya jika anda mencoba.

Berkas yang diperlukan memang cukup banyak dan anda harus melengkapi semuanya agar tidak bolak-balik untuk mengambil kertas atau berkas yang kurang lengkap.

Jika anda ingin mencairkan uang, berkas yang dibutuhkan adalah Kartu Jamsostek asli + foto copy dengan penjelasan menjadi peserta sudah 5 tahun, KTP asli + foto copy, Kartu Keluarga asli + foto copy, Surat Keterangan dari perusahaan /paklaring + foto copy, dan yang terakhir adalah ijazah. Setelah semuanya dilengkapi maka Cara mudah mencairkan jht selanjutnya anda bisa datang ke kantor dengan rasa percaya diri dan mengambil nomor antrian.

Di kantor tersebut biasnya banyak sekali yang mengantri sehingga anda bisa saja harus menunggu lama untuk dipanggil. Cara mencairkan jht tidak sulit karena setelah anda mengumpulkan berkas maka anda hanya perlu menunggu dipanggil oleh petugas.

Setelah berkas anda berikan kepada petugas maka selanjutnya anda hanya perlu mengikuti apa yang diperintahkan oleh petugas. Anda perlu juga untuk berhati-hati apabila ternyata tulisan nama anda berbeda dengan di kartu atau berkas yang ada diantara berkas-berkas yang anda kumpulkan misalnya nama anda di kartu jamsostek dan ijazah berbeda ternyata bisa saja menjadi kendala.

Namun anda tidak perlu merasa khawatir karena anda bisa mencari solusi dengan datang ke kantor kelurahan untuk meminta surat keterangan terkait penulisan nama yang berbeda. Cara mencairkan jht seperti ini juga harus diperhatikan agar anda tidak kerepotan nantinya.

Mengisi formulir

Cara mencairkan jht yang harus anda lakukan ketika sudah berada di kantor jamsostek adalah mengisi formulir yang disediakan. Setelah formulir semuanya diisi maka anda bisa bisa mencairkan uang anda. Jangan takut atau ragu untuk bertanya ketika anda memiliki pertanyaan kepada petugas mengenai pengisian formulir.

Terkadang ada kolom yang harus diisi dan ada yang tidak perlu anda isi. Namun jika isinya anda ketahui maka sebaiknya anda isikan dengan lengkap.

Cara mencairkan jht sangatlah mudah. Anda tidak perlu merasa bingung lagi untuk mengambil uang atau mencairkan dana dari JHT anda. Semoga informasi mengenai cara untuk mencairkan jht dana dan bisa mencobanya sendiri.

Mengambil uang tunjangan bagi para pekerja memang terkadang ditakuti karena merasa takut ketika ditolak. Untuk anda yang merasa khawatir memang sebaiknya mencoba terlebih dahulu sehingga keraguan anda tidak terbukti. Menjadi orang yang aktif dan percaya diri akan memberikan anda keuntungan dibandingkan yang malas untuk mencari informasi mengenai apa yang diperlukan.

Deskripsi: cara mencairkan jht bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu untuk melengkapi syarat yang diperlukan dan kemudian menyerahkan kepada petugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *