Berikut Adalah Jenjang Karir Di Bank Lengkap Dengan Kisaran Gajinya

Berikut Adalah Jenjang Karir Di Bank Lengkap Dengan Kisaran Gajinya

56572
2
BERBAGI

Jenjang karir di Bank – Memiliki pekerjaan yang bagus dengan gaji yang tinggi adalah keinginan semua orang, untuk itu saat ini banyak persaingan di dunia kerja.

Tidak terkecuali di Bank, perusahaan yang beroperasi untuk menghimpun dana dan menyalurkan dana dari masyarakat juga menyediakan lowongan kerja bagi orang-orang yang professional dalam bekerja dengan timbal baliknya Bank memberikan gaji yang cukup tinggi untuk setiap posisi yang ada.

Penerapan jenjang karir di Bank

jenjang-karir-di-bank-1

Pada masa sekarang perbankan merupakan salah satu bidang industri yang tidak pernah mati. Sehingga karyawan yang bekerja di Bank juga memiliki kesempatan jenjang karir yang pasti. Selain itu dengan pendapatan Bank yang banyak sehingga Bank berani menawarkan gaji yang relatif tinggi bagi karyawannya termasuk bagi fresh graduate bila dibandingkan dengan industri lain.

Sehingga wajar bila lulusan baru baik dari SMA maupun perguruan tinggi yang banyak mencoba untuk memanfaatkan peluang kerja di Bank untuk mendapatkan keuntungan.

Banyak keuntungan yang bisa di dapatkan oleh karyawan yang bekerja di Bank, namun memang untuk pekerjaan di Bank dituntut untuk mencapai target, tetapi semua tuntutan tersebut juga terbayarkan oleh gaji yang tinggi dengan jenjang karir di bank yang cepat, sehingga banyak orang yang menginginkan bekerja di Bank untuk berbagai posisi, bahkan bila dalam pekerjaan karyawan memiliki kinerja yang bagus dengan pendidikan yang tinggi dan pengalaman kerja yang cukup maka semakin besar gaji yang akan di dapatkan bahkan akan semakin mudah untuk meningkatkan karirnya.

Baca juga : Gaji pokok=UMK (upah minimum kabupaten/kota) ? Ini penjelasannya

Selanjutnya untuk gambaran jenjang karir di bank secara umum yaitu sebagai berikut:

  1. Marketing (AO) naik pada posisi Analis kredit (AO), kemudian jenjang yang terakhir yaitu Kepala Cabang
  2. Customer Service (CS) naik pada posisi Marketing (AO) kemudian naik lagi pada posisi Analis Kredit ( AO), kemudian untuk posisi terakhir Kepala Cabang.
  3. Teller naik pada posisi Customer Service (CS) kemudian pada posisi Marketing (AO) dan naik lagi pada posisi Analis Kredit (AO) dan yang terakhir posisi Kepala Cabang.
  4. Back Office naik pada posisi Marketing (AO) kemudian Analis Kredit (AO), kemudian yang terakhir naik pada posisi Kepala Cabang.

Alur jenjang karir di bank di atas yaitu untuk tujuan kepala cabang pada umumnya, namun setiap Bank biasanya juga memiliki rangkaian jenjang karir tersendiri. Jadi yang terpenting bagi karyawan Bank yaitu meningkatkan produktivitas kerja, kemudian perbanyak pengalaman dan tingkatkan pendidikan karena dengan begitu promosi untuk naik jabatan akan semakin mudah dan cepat.

Bahkan bagi karyawan lulusan SMA juga memiliki kesempatan yang sama yaitu dengan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi maka posisi akan naik dan gaji yang didapatkan juga akan meningkat.

Nah, dari gambaran terkait jenjang karir di bank memang tidak rumit, bahkan bila dikejar dengan sungguh-sungguh maka akan dapat dengan mudah diraih, jadi selain akan mendapatkan karir yang tinggi dengan adanya peningkatan karir di Bank juga akan meningkatkan pendapatan gaji karyawan, seperti dari yang awalnya posisi teller dengan gaji sekitar 2,8 juta maka dapat meningkat karena posisi Customer Service yaitu dengan gaji sekitar 4 jutaan.

dan kisaran gaji tersebut memang tidak pasti karena setiap Bank memiliki standar gaji karyawan tertentu. Jadi sudah jelas bahwa Bank memberikan kesempatan untuk karyawannya supaya lebih maju dengan karirnya.

Baca juga : Sistem Penggajian Karyawan yang Benar dan Optimal

Deskripsi : Jenjang karir di bank bisa didapatkan oleh karyawan dengan mudah dan cepat karena berdasarkan pada kinerja karyawan, pengalaman kerja dan pendidikan yang tinggi.

2 KOMENTAR

  1. kalo boleh tau jurusan kuliah apa yang paling pas buat kerja di posisi tersebut? jurusan akuntansi? manajemen? atau ada yang lain?

LEAVE A REPLY