Tips Berjualan Frozen Food dari Rumah untuk Pemula

Tips Berjualan Frozen Food dari Rumah untuk Pemula

1837
2
BERBAGI
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Ada bermacam-macam jenis bisnis yang bisa Anda mulai dari rumah sendiri. Biasanya bisnis rumahan tersebut banyak yang bergerak di bidang penjualan makanan dari industri rumah tangga.

Salah satu yang bisa dicoba adalah menjual frozen food. Bagi yang hendak memulai bisnis ini, Anda bisa mengikuti tips jualan frozen food untuk pemula yang bisa dilakukan dari rumah. Bisnis frozen food atau makanan beku ini bisa dimulai dengan modal yang terbilang cukup kecil. Meskipun modalnya relatif kecil, agar bisa sukses menjalankannya Anda harus punya sejumlah perencanaan yang matang. Adanya rencana yang matang akan membimbing Anda menjalankan bisnis yang baru dirintis

Tips Jualan Frozen Food yang Akan Dirintis

1 ) Memilih produk

jualan frozen food 1

Tips jualan frozen food yang pertama adalah memilih produk frozen food yang hendak dijual. Sudah ada ratusan makanan yang dipasarkan dengan cara dibekukan. Mulai dari acar hingga pizza, kini telah tersedia versi frozen foodnya. Sekarang giliran Anda menentukan produk seperti apa yang akan Anda pasarkan untuk frozen food ini.

Mengingat beragamnya produk frozen food yang telah ada, ini adalah kesempatan Anda mengkhususkan diri. Pilihlah produk yang bisa didapatkan secara sederhana serta sudah jelas pasarnya. Jika memiliki resep sendiri, Anda bisa mencoba untuk mengawali bisnis ini dari sana. Trik lainnya bisa pula mencari grosir produk unik yang belum ada di daerah Anda.

Cobalah bisnis ini dengan spesialisasi tersendiri. Sebaiknya Anda tidak menjual frozen food yang bisa diperoleh dengan mudah di supermarket. Berbisnislah pada sesuatu yang unik dan belum ada yang seperti produk Anda. Ciptakan ciri khas produk dengan membuatnya sendiri atau menawarkan frozen food organik yang sehat.

2 ) Menulis rencana bisnis

jualan frozen food 2

Selanjutnya adalah menulis rencana bisnis atau business plan. Seperti yang telah disinggung di awal, perencanaan yang matang diperlukan untuk membimbing Anda ketika sedang merintis bisnis frozen food. Tips jualan frozen food yang satu ini berkenaan dengan rencana pemasaran frozen food milik Anda tersebut. Business plan ini meliputi anggaran, potensi bisnis frozen food di wilayah Anda, serta peralatan yang dibutuhkan.

3 ) Memilih metode pengiriman

jualan frozen food 3

Ketika berjualan makanan beku, Anda juga harus memutuskan dengan baik sistem pengiriman yang akan diterapkan. Tentukan apakah Anda akan menjualnya secara online atau mengirim produk Anda menggunakan truk freezer.

Selain itu, bisa pula memasarkannya melalui tatap muka di restoran-restoran. Memiliki toko sendiri merupakan ide yang baik pula untuk bisnis Anda. Akan tetapi, bila modal yang dimiliki terbatas, mulailah dari hal-hal kecil terlebih dulu sebelum beroperasi dalam skala besar nantinya.

4 ) Menentukan ruang penyimpanan

jualan frozen food 4

Berjualan makanan sudah pasti akan memerlukan ruang penyimpanan yang layak dan memadai. Jagalah persediaan produk makanan beku Anda agar senantiasa cukup kapanpun. Di awal fase memulai bisnis, yang harus Anda lakukan adalah membeli satu hingga dua freezer sesuai kebutuhan.

Selain itu, apabila Anda memiliki kenalan yang mempunyai freezer komersial seperti toko atau restoran, frozen food bisa dititipkan kepada mereka. Tips jualan frozen food ini bisa dicoba terutama sambil menunggu Anda untuk bisa berdikari. Freezer komersial tersebut bisa disewa atau Anda memotong profit yang didapatkan.

Peluang usaha makanan beku tergolong cukup menjanjikan. Salah satu faktornya adalah karena jenis makanan ini cukup tahan lama dan hanya perlu dihangatkan saat hendak dikonsumsi. Karena bisnis ini menjanjikan, tidak ada salahnya mencoba tips jualan frozen food ini untuk memulai bisnis Anda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

2 KOMENTAR

  1. Artikel menarik dan informatif. Cocok sekali dengan misi pemerintah yang sedang giat meningkatkan jumlah wirausahawan di Indonesia. Jika Anda ingin memulai bisnis frozen food, sebaiknya Anda pilih Freezer yang berkualitas. Cari Freezer yang material bodynya kuat, komponennya pun berkualitas dan yang pasti after sales servicenya memuaskan. Emang Aftersales service penting? Freezer yang pake merupakan aset dalam bisnis Anda, dan tentunya aset tersebut harus dijaga jangan sampai rusak dan pada akhirnya akan mengganggu operasional bisnis Anda. Saya merekomendasikan freezer merk Fresta. Spesifikasinya bisa dilihat di http://www.sadhanas.co.id atau Instagram @Sadhanasid

LEAVE A REPLY