Ini dia 5 profesi dengan tingkat stress tertinggi di indonesia tahun 2018

Ini dia 5 profesi dengan tingkat stress tertinggi di indonesia tahun 2018

1637
0
BERBAGI

Setiap pekerjaan atau profesi memang memilki tingkat kesulitan dan kerumitan sendiri, beberapa di antaranya bukan saja membuat kepala menjadi pusing tapi juga sampai stress. Beberapa yang menjadi pemicu stress di dalam pekerjaan antara lain adalah tanggung jawab dan tekanan.

Tekanan bisa datang dari mana saja dan kapan saja, bisa dari tugas-tugas yang memang menumpuk, dari klien, atasan atau bahkan dari teman kerja sendiri, sedangkan stress karena tanggung jawab biasanya datang ketika pekerjaan yang sudah daedline namun belum terselesaikan, tanggung jawab terhadap bawahan dan juga perusahaan.

Dan memang ada beberapa pekerjaan/profesi dengan tingkat stress paling tinggi, hal ini dibuktikan dengan sebuah survei yang dilakukan oleh jobplanet sebuah komunitas pekerja atau karir yang biasa membagikan informasi seputar dunia pekerjaan, perusahaan, dan lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan.

Jobplanet melakukan survei yang diikuti sebanyak 86.000 (delapan puluh enam ribu) responden, yang dilakukan dari agustus 2015 sampai januari 2017, survei dilakukan di seluruh indonesia dari berbagai macam industri dan profesi yang ada. dalam survei tersebut responden akan diminta untuk menilai kehidupan work-life balance dari skala satu hingga lima.

Survei ini untuk mengukur seberapa besar daya tahan pekerja dalam menghadapi stress yang datang dari tekanan dan tanggung jawab pekerjaan. Tingkat stress karyawan terhadap pekerjaan akan berbanding kebalik dengan work life-balance mereka. dan dalam survei kali ini jobplanet merilis lima profesi dengan tingkat stress paling tinggi, berikut adalah daftarnya.

5 PROFESI DENGAN TINGKAT STRESS TERTINGGI 

1 ) Public speaker

Skor keseimbangan kerja: 2,33

2 ) Pengasuh anak

Skor keseimbangan kerja: 2,5

3 ) Petugas kesehatan gigi

Skor keseimbangan kerja: 2,5

4 ) Buruh perusahaan tekstil

Skor keseimbangan kerja: 2,75

5 ) Petugas medis radiologi

Skor keseimbangan kerja: 2,85

Demikian adalah 5 profesi dengan tingkat stress tertinggi dari hasil survei yang dilakukan oleh jobplanet dari 86.000 responden dengan mengukur keseimbangan hidup mereka atau work life-balance. Profesi atau pekerjaan apapun memang memilki tantangan sendiri, namun semua itu tergantung bagaimana kita menghadapi dan bagaimana kita membuat pola penyelesaian masalah. dalam hal ini keluarga dapat menjadi obat penghilang stress anda, dengan membagi waktu untuk keluarga dan diri anda sendiri, maka segala tekanan yang menyebabkan anda menjadi stress akan dapat ternetralisir.

LEAVE A REPLY