Mengapa pengadaan training karyawan itu perlu ? dan harus rutin diterapkan ?

Mengapa pengadaan training karyawan itu perlu ? dan harus rutin diterapkan ?

1333
0
BERBAGI

Training karyawan – Mengapa perusahaan perlu mengadakan training karyawan sekalipun karyawan tersebut sudah lama bekerja di perusahaan ? hal ini dibutuhkan untuk melakukan pengembangan serta peningkatan performa karyawan. Terutama pada divisi marketing dan sales yang merupakan ujung tombak perusahaan, knowledge mereka tentang produk harus selalu di asah agar produktivitas mereka bisa tetap terjaga.

Lalu selain menjaga produktivitas karyawan melakukan training juga akan dapat membentuk moral dan karakter karyawan, sehingga sifat dari masing-masing karyawan akan bisa terlihat. dalam pelatihan juga trainer juga dapat memberikan motivasi sehingga karyawan semakin bersemangat dan memilki rasa tanggung jawab terhadap tugasnya. Dan selain hal-hal yang disebutkan tadi apa lagi keuntungan melakukan program training karyawan ? berikut adalah ulasannya.

KEUNTUNGAN MELAKUKAN PROGRAM TRAINING KARYAWAN 

1 ) Melakukan pemerataan kemampuan terhadap setiap karyawan

Dengan kemampuan atau skill yang merata dari setiap karyawan tentunya akan sangat efisien, tidak ada pekerjaan yang tertunda karena seorang karyawan tidak memilki kemampuan yang mumpuni untuk mengerjakan tugasnya.

2 ) Memaksimalkan kinerja karyawan

Meningkatkan kontribusi karyawan akan mendukung kemajuan bisnis atau perusahaan, memasimalkan setiap potensi yang dimiliki karyawan akan berdampak baik di kedua 2 pihak, perusahaan mendapatkan efek positif dari kontribusi karyawan yang semakin baik sedangkan karyawan mendapatkan ilmu profesionalitas.

3 ) Meningkatkan kualitas kerja

Peningkatan hasil pekerjaan atau mutu kerja juga akan di dapatkan oleh hasl training. Training berguna tidak hanya melatih karyawan baru namun juga memperbaiki pekerjaan karyawan yang sudah lama.

4 ) Karyawan akan semakin ahli dan terampil

Walaupun setiap hari karyawan mengerjakan tugas-tugasnya namun bukan berarti mereka dapat terampil dan benar mengerjakan hal tersebut, pengarahan serta mentoring juga diperlukan untuk melatih keterampilan serta mengarahkan mereka untuk bekerja dengan baik dan efektif.

5 ) Meningkatkan rasa percaya diri karyawan

Sehabis mendapatkan program pelatihan, maka keterampilan karyawan akan semakin baik, dan kepercayaan diri juga akan meningkat ketika menghadapi masalah dalam pekerjaan.

Demikian adalah manfaat-manfaat dari training karyawan yang akan perusahaan dapatkan, pentingnya program pelatihan dan pengembangan. Bila perusahaan tidak sempat mengikut sertakan karyawannya untuk mengikuti pelatihan, anda bisa mencoba melakukannya secara elerning atau pelatihan online, dengan begini karyawan bisa mendaparkan pelatihan sekaligus informasi dimanapun dan kapanpun.

LEAVE A REPLY