Tips membuat logo perusahaan agar menarik dan berkarakteristik

Tips membuat logo perusahaan agar menarik dan berkarakteristik

2557
0
BERBAGI

Tips membuat logo perusahaan – Bicara soal logo desain perusahaan adalah merupakan hal yang sangat krusial, karena logo adalah lambang dari perusahaan yang memilki karakter dan biasanya juga mengandung makna yang mendalam bagi perusahaan itu sendiri.

Salah satu logo dari apparel olahraga perusahaan terbesar Nike memilki logo desain yang sangat sederhana namun sangat mengenang di kepala semua orang. Nike memilki logo perusahaan dengan bentuk centang (checklist) yang memilki arti kemenangan dan keberhasilan, ditambah lagi dengan adanya tagline “Just do it” (lakukanlah), philip knight mengatakan bahwa logo dan slogan Nike miliki akan membuat perubahan yang luar biasa.

Dan pada artikel kali admin akan membahas tips membuat logo perusahaan yang mudah di kenali sekaligus mewakili karakteristik perusahaan anda.

Tips membuat logo perusahaan

1 ) Logo mendeskripsikan layanan/produk/jasa yang ditawarkan

Prioritaskan logo yang dapat menggambarkan produk/layanan yang anda tawarkan ke publik. Ini adalah cara yang paling mudah agar jasa/produk anda dapat dikenali dengan mudah, namun apabila anda ingin membuat branding image dengan membuat gagasan sendiri pastikan anda membuat gebrakan-gebrakan untuk mengenalkan produk, misalkan seperti video campaign.

2 ) Remarkability

Remarkability atau kekuatan dari sebuah logo perushaaan untuk menunjukan kelas karakteristik juga sangat penting. Remarkability dari logo perusahaan tidak harus dibuat terlihat perkasa atau besar, bisa juga di desain sedikit lebih konyol untuk mudah diingat dan memang menjadi ciri khas dari produk/layanan yang anda sediakan. Contohnya logo ini

3 ) Satukan gagasan dan misi menjadi slogan

Ketika anda sudah memilki bayangan tentang bentuk dari logo perusahaan cobalah untuk menambahkan tagline yang sepadan dengan desain. cari beberapa kata yang tepat untuk mendukung desain dalam memperkenalkan perusahaan anda. Mengingat logo adalah garda terdepan dari sebuah perusahaan atau produk buat tagline yang mudah di ingat dan beda dari yang lainnya, sehingga ketika orang mendengar slogan tersebut maka mereka akan membayangkan perusahaan anda.

Kita bisa ambil contoh ketika orang lain menyebutkan slogan “jagonya ayam”, apa yang ada di bayangan anda?

4 ) Simple (Sederhana)

Tips membuat logo perusahaan selanjutnya adalah buat sesederhana mungkin agar orang yang melihatnya mudah mengingat, kita bisa ambil contoh logo PLN yang hanya merupakan kilat kuning yang sangat menjelaskan bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan tenaga listrik yang memberikan energi listrik kepada kita semua.

5 ) Pengujian pasar

Yang terakhir adalah melakukan pengujian pasar setelah logo anda jadi, Tes ini dilakukan bermaksud untuk apakah logo diterima oleh pasar atau tidak, dan kita juga bisa melihat bagaimana feedback orang tentang logo perusahaan.

Demikian adalah tips membuat logo perusahaan yang bisa admin sharing, jika di antara anda ada yang memilki tips-tips lainnya silahkan berpartisipasi dalam kolom komentar.

LEAVE A REPLY