Tips mengelola dan mengembangkan bakat karyawan di perusahaan ala PT Sampoerna

Tips mengelola dan mengembangkan bakat karyawan di perusahaan ala PT Sampoerna

1365
2
BERBAGI

Tips mengembangkan bakat karyawan – Kesuksesan dan keberhasilan sebuah perusahaan tidak akan pernah terlepas dari kerja keras para karyawan atau pegawainya yang bekerja dengan sepenuh hati. Mengembangkan kemampuan individual maupun kerja sama tim antar karyawan sangatlah penting, karena masa depan perusahaan berada di tangan karyawannya.

Dan pada artikel kali ini kita akan membahas tips-tips mengembangkan bakat karyawan sesuai profesi mereka di perushaaan, yang dapat dimanfaatkan untuk kemajuan perushaaan. Tips-tips berikut ini admin kutip dari website resmi PT Hm Sampoerna tbk.

Tips-tips mengembangkan bakat karyawan

1 ) Selektif dalam memilih calon karyawan

Kita bisa merasakan sendiri betapa ketat dan jelinya perusahaan ini dalam merekrut karyawan. Kepintaran seseorang tidak cukup untuk bisa bergabung ke perusahaan ini, para calon karyawan akan melewati beberapa seleksi yang dilakukan bertahap, kepintaran, karaketeristik, kepribadian, cara berpikir serta kesehatan jasmani dan rohani juga menjadi perhitungan. Jadi benar-benar siapkan diri anda jika ingin melamar ke sampoerna.

2 ) Berikan sarana pelatihan yang memadai

Kunci sukses Sampoerna dalam mengembangkan SDM mereka adalah melakukan pembelajaran dan pelatihan rutin, tidak hanya itu sarana pendukung untuk penunjang kegiatan tersebut juga harus memadai. Sampoerna sangat rajin melakukan diklat untuk para karyawan yang sekalipun mereka sudah memilki pendidikan format yang tinggi, namun sampoerna sadar pengembangan kemampuan bekerja secara profesional justru berawal dari perusahaan mereka bekerja.

3 ) Pendekatan berkala dengan karyawan

PT Sampoerna juga menyampaikan bahwa mereka selalu meluangkan waktu untuk melakukan pendekatan kepada karyawan di semua tingkatan melalui cara yang akrab, berbagi cerita dan pengalaman dengan karyawan di luar tempat kerja akan membuat karyawan merasa nyaman bekerja di perusahaan. Serta dengan berbagi pengalaman juga kita dapat mengetahui karakteristik dan latar belakang dari masing-masing karyawan.

4 ) Menyama ratakan semua karyawan

PT Sampoerna selama ini menjadi salah satu perusahaan yang paling diminati oleh para pelamar, karena kesejahteraan yang dapat diberikan oleh Sampoerna. Sampoerna berusaha untuk merekrut orang-orang terbaik dalam bidangnya, tanpa memandang ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, usia, orientasi seksual, kecacatan, status kewarganegaraan, status pernikahan atau status lain yang dilindungi secara hukum.

5 ) Memberikan kesejahteraan terhadap karyawan

Sampoerna sadar betul bahwa karyawan adalah aset berharga, karena itulah sebisa mungkin mereka memberikan kesejahteraan bagi karyawannya seperti pengembangan karier, remunerasi dan tunjangan. Memberikan apa yang mereka butuhkan seperti materi tidaklah cukup, pihaknya juga harus memperlakukan karyawannya secara baik tanpa membeda-bedakan.

6 ) Mendorong serta menghargai pencapaian karyawan

Reward kepada karyawan yang berprestasi juga harus diberikan dan mendorong karyawan yang belum bisa maksimal agar bisa lebih kompetitif lagi di tempat kerja. PT Sampoerna juga menciptakan lingkungan kerja yang menantang untuk para karyawannya serta menjadikan mereka sebagai duta bagi sampoerna untuk masyarakat yang bangga kerena menjadi bagian dari PT HM Sampoerna tbk,

Demikian adalah Tips mengembangkan bakat karyawan ala PT sampoerna yang bisa juga anda aplikasikan ke dalam program pengembangan karyawan perusahaan anda.

 

source: http://www.sampoerna.com/id_id/about_us/pages/our_employees.aspx

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY