Pengalaman Dari Cerita Quinn Group Yang Bangkrut Karena Salah Strategi Bisnis

Pengalaman Dari Cerita Quinn Group Yang Bangkrut Karena Salah Strategi Bisnis

2308
0
BERBAGI

Strategi bisnis yang salah adalah strategi yang tidak patut diterapkan oleh kita sebagai pebisnis agar tidak mengalami nasib sama seperti yang dialami oleh Sean Quinn yang merupakan salah satu orang terkaya di negara Irlandia. Agar bisnis yang kita kelola selalu berjalan lancar, maka kita harus menjalankannya dengan beberapa strategi berbisnis dan pastinya bukan strategi yang salah mengingat pengalaman dari cerita Quinn group yang bangkrut karena salah strategi bisnis.

Strategi bisnis yang salah 1

Hidup dalam dunia bisnis merupakan sebuah pilihan bagi kita untuk mencetak sebuah kertas berharga dan keuntungan dari usaha/bisnis tersebut nantinya dapat kita gunakan untuk memenuhi segala kebutuhan.

Dalam menjalankan suatu bisnis, banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dengan baik hanya untuk menghindari strategi bisnis yang salah. Adapun strategi-strategi yang salah dalam berbisnis yaitu:

  • Terlalu banyak mengeluarkan modal tanpa memperhatikan ketersediaan anggaran modal
  • Melakukan peminjaman modal usaha tanpa disertai dengan perhitungan
  • Tidak profesional dalam menggerakkan usaha/bisnis
  • Tidak memikirkan metode pemasaran usaha yang dilakoninya
  • Memperluas usaha tanpa adanya perhitungan yang matang.

Modal merupakan satu-satunya penentu berdirinya sebuah bisnis dan untuk berjalannya usaha/bisnis dengan baik, maka kita harus pandai dalam memanage modal yang kita sediakan terutama modal yang kita jadikan usaha berasal dari pinjaman Bank.

Selain itu, kita yang baru terjun di dunia bisnis akan lebih baik jika bertanya kepada para pebisnis lama yang bidang usaha/bisnisnya sama dengan yang kita geluti. Selain itu, kita tidak boleh mengesampingkan metode pemasaran produk demi kemajuan bisnis kita serta melebarkan sayap usaha tentunya dengan pertimbangan matang dan prospek yang bagus untuk jangka pendek atau jangka panjang.

Namun, jika kita melakukan hal yang sebaliknya maka dapat dikatakan bahwa kita melakukan strategi bisnis yang salah. Ketika strategi bisnis yang kita gunakan salah, tentu saja akan berakibat pada kebangkrutan seperti cerita bangkrutnya Quinn group karena salah strategi dalam mengelola bisnisnya.

Strategi bisnis yang salah kerap menjerumuskan sebuah perusahaan kedalam kesulitan yang bisa terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap kebutuhan pelanggan, kegagalan dalam memantau atau memprediksi perkembangan lingkungan, kurangnya keberanian mengambil resiko, kurangnya kefokusan terhadap bisnis dan optimisme yang berlebihan.

Idealnya, sebuah perusahaan harus melakukan antisipasi sedini mungkin supaya dapat terhindar dari kesalahan strategi.

Bangkrutnya Quinn group karena salah strategi bisnis harus kita jadikan sebagai pelajaran berharga dalam menjalankan sebuah bisnis. Oleh karena itu, strategi yang tepat dan jelas harus segera kita tetapkan agar perusahaan yang kita miliki tidak mengalami kesulitan yang berada pada kondisi tidak pasti akibat kurangnya perencanaan strategi.

Strategi bisnis yang salah 2

Dalam dunia bisnis yang tingkat persaingannya ketat dan lingkungan yang dinamis, maka strategi merupakan kunci utama untuk mencapai keunggulan bersaing dan keberhasilan bisnis. Untuk itu, kita harus mengetahui mana saja strategi bisnis yang benar dan strategi bisnis yang salah atau tidak tepat karena strategi tersebut nantinya yang akan memberikan hasil terhadap kinerja perusahaan.

Di dunia ini berdiri banyak perusahaan, mulai dari perusahaan kecil, perusahaan menengah hingga perusahaan yang besar. Kita semua mengetahui bahwa tidak selamanya perusahaan selalu mengalami perkembangan, bahkan tidak sedikit perusahaan yang mengalami kebangkrutan akibat strategi bisnis yang salah.

Strategi bisnis yang kita terapkan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dan kegagalan suatu bisnis, sehingga kita harus benar-benar melakukan strategi bisnis yang baik dan tepat agar perusahaan yang kita kelola terhindar dari kebangkrutan.

Deskripsi: Strategi bisnis yang salah harus kita ketahui untuk menghindari terjadinya kebangkrutan seperti yang dialami oleh perusahaan Quinn Group.

LEAVE A REPLY