Mau Menjadikan Emas Sebagai Investasi? Begini Tipsnya

Mau Menjadikan Emas Sebagai Investasi? Begini Tipsnya

677
0
BERBAGI

Untuk memiliki hari tua yang sangat menyenangkan, alangkah baiknya jika kita memiliki tabungan di masa tua yang mana kita tidak mengkhawatirkan berbagai persoalan yang akan dihadapi di hari tua. Selain tabungan juga bisa dengan cincin emas yang mana bernilai lebih dan bisa digunakan.

Investasi yang emas ini saat ini menjadi trend tersendiri di kalangan kelas atas karena emas sendiri memiliki nilai jual yang tinggi dibanding barang yang lain. untuk investasi pada cincin emas juga tidak kalah populernya karena bentuknya yang unik dan mudah disimpan karena bentuknya yang tidak terlalui mencolok. Ada beberapa tips membeli cincin emas untuk investasi jangka panjang.

1 ) Membeli pada saat harga turun dijual pada saat harga naik

tips membeli cincin emas 1

Kiat yang untuk membeli cincin emas yang pertama sebagai suatu investasi jangka pendek maupun panjang adalah dengan membelinya pada saat harganya turun. Kenapa harus menunggu harga emas turun? tips membeli cincin emas ini bertujuan untuk menambah nilai penjualan agar tidak merosot atau mengalami kerugian.

Membeli emas pada saat harga turun ini dapat membantu anda untuk mendapatkan keuntungan atau agar anda tidak mengalami suatu kerugian dari hasil penjualan nantinya.

2 ) Menjualnya pada saat harga naik

tips membeli cincin emas 2

Tips membeli cincin emas sebagai investasi yaitu apabila anda membelinya pada saat harga emas mulai turun, hal yang harus dilakukan untuk investasi anda adalah dengan menjualnya kembali pada saat harga emas naik. Ketika harga emas naik maka anda akan mendapatkan keuntungan tersendiri dan keuntungan tersebut bisa anda buat untuk membeli emas lagi.

3 ) Pilih emas kualitas tinggi

tips membeli cincin emas 3

Berbicara tentang investasi dengan emas, yang paling penting dalam memilih cincin emas sebagai investasi adalah dengan mengenal kualitas emas itu sendiri. Ada beberapa jenis emas yang murah dan memiliki kualitas yang rendah atau biasa orang menyebutnya dengan emas campuran.

Di sisi lain, ada kualitas emas yang bernilai tinggi bila dipakai untuk investasi adalah emas murni atau orang biasa menyebutnya dengan emas tua. Emas yang satu ini akan memberikan nilai tinggi untuk kalian yang ingin berinvestasi. Dengan berinvestasi dengan cincin emas juga tidak bermasalah yang terpenting adalah kualitas dari emas itu sendiri. Tips membeli cincin emas sebagai investasi ini bisa memberikan keuntungan asalkan kualitasnya tinggi.

4 ) Langsung beli di toko emas

tips membeli cincin emas 4

Apabila anda sebagai seorang pembeli emas yang pintar, maka anda akan membelinya di toko emasnya langsung bukan melalui perantara. Tips membeli cincin emas sebagai investasi ini dikarenakan untuk menghindari penipuan.

Apabila anda membeli cincin emas di tokonya langsung, maka anda dapat menanyakan kualitas itu langsung dari tokonya. Dan apabila emas tersebut dirasa palsu, anda bisa mengembalikannya kepada pemiliknya dengan surat tanda bukti yang diberikan saat anda melakukan transaksi.

5 ) Membeli emas bersertifikat

tips membeli cincin emas

Seperti yang sudah dibahas di poin ketiga, ketika anda membeli emas dari suatu toko emas yang terpercaya maka anda akan mendapatkan bukti atau sertifikat dari emas tersebut sehingga bisa dipertanggung jawabkan.

Membeli cincin emas dengan sertifikat atau tanda bukti asli ini dapat meminimalisir terjadinya suatu penipuan yang saat ini sudah marak dilakukan oleh siapapun tanpa mengenal korban. Karena anda berniatan untuk berinvestasi dalam bentuk cincin emas maka trik dalam membeli cincin emas tersebut harus memiliki sertifikat tersendiri. Nah itulah beberapa tips membeli cincin emas sebagai investasi jangka panjang yang bisa anda coba.

Deskripsi : tips membeli cincin emas sebagai investasi jangka panjang maupun pendek ini bisa memberikan keuntungan yang membuat anda tidak perlu mengkhawatirkan kebutuhan anda di masa tua.

LEAVE A REPLY