Kemnaker resmikan fasilitas ruang inovasi, bentuk dukungan untuk generasi millenial.

Kemnaker resmikan fasilitas ruang inovasi, bentuk dukungan untuk generasi millenial.

470
0
BERBAGI
Foto : http://kemnaker.go.id

Kementrian ketenagakerjaan republik Indonesia baru saja meresmikan Innovation room kemnaker, peresmian sendiri dilakukan oleh mentri ketenaga kerjaan M.Hanif dhakiri. Ruangan Inovasi tersebut bertempat di antai M, Gedung Parkir Kementerian Ketenagakerjaan.

Innovation room adalah sebauh bentuk dukungan pemerintah kepada generasi millenial untuk mengembangkan ide-ide, terobosan, serta inovasi mereka. Penguasaan bidang teknologi yang saat ini memang dipegang oleh generasi millenial, tentu harus dimanfaatkan serta dipandu oleh pihak dari pemerintah.

Anak-anak muda yang selama ini dikenal sebagai master plan of start-up business, atau juga sebagai penggagas proyek-proyek kreatif bisa melakukan pengembangan riset-risetnya di Innovation room milik Kementrian ketenagakerjaan republik Indonesia.

Tidak hanya sekedar memfasilitasi tempat saja, tim Innovation room dari kemnaker juga siap memberikan arahan kepada anak muda yang ingin membuka start-up. Menurut mentri ketenagakerjaan M.Hanif dhakiri apabila rencana bisnis anak muda dapat di konversikan menjadi kenyataan, maka bisa menekan turun angka pengangguran di Indonesia.

Baca juga : Apa yang perlu disiapkan untuk menyambut generasi Millenial di perusahaan

“Saya mengundang para anak muda kreatif dan generasi millennials yang punya mimpi besar untuk datang berbondong-bondong memanfaatkan fasilitas ini,” ujar Menaker Hanif.

Memahami akan dinamika bisnis global saat ini menaker mengundang anak muda zaman now yang kreatif, inovatif serta fleksibel untuk masuk dan merealisasikan rencana bisnis mereka dengan dukungan dari pemerintah.

Program Innovation Room milik kemenaker ini bertujuan untuk memberikan pembaruan tentang penguasaan teknologi serta memberikan wawasan kepada anak muda di bidang industri.

Anak muda atau yang kita kenal sebagai golongan millenial ini mengerti know-how dan know-why terkait teknologi produksi dan proses hingga mampu membuat prototype, melakukan pengujian dan demonstrasi, menduplikasi, dan mengadaptasi teknologi yang dibutuhkan.

Menaker Hanif dhakiri juga mnambahkan bahwa upaya-upaya dari pemerintah guna mendukung anak muda untuk masuk ke dalam indsutri, berdasarkan besarnya potensi Indonesia sebagai negara yang memiliki start-up tertinggi. (sebanyak 1.830 startup berdasarkan data startup ranking per tanggal 22 Juni 2018). “Dengan jumlah tersebut, Indonesia menempati urutan ke-6 di dunia,” ujarnya.

Jadi tunggu apalagi, bagi anda yang memiliki konsep start-up namun masih butuh riset dan pengembangan lanjutan, dapat meggunakan fasilitas kemenaker ini.

 

source : kemnaker.go.id

LEAVE A REPLY