Jual Software HRD Indonesia, Payroll dan Manajemen SDM

Jual Software HRD Indonesia, Payroll dan Manajemen SDM

Software HRD Indonesia terbaik

1432
2
BERBAGI

Software HRD Indonesia – Pekerjaan HRD memang bukankah pekerjaan yang mudah. Bagian SDM menangani permasalahan seluruh karyawan mulai dari manajemen gaji hingga penerimaan karyawan baru.

Tanpa dibantu dengan adanya sebuah teknologi informasi yang canggih, bagian sumber daya manusia ini pasti akan merasa kewalahan menangani tugas dari pekerjaannya tersebut.

Sudahkah Anda tahu bahwa teknologi canggih masa kini menawarkan software HRD? Software ini bertugas mendukung kerja HR agar lebih mudah dan efisien.

Terlebih lagi, software yang ditawarkan menggunakan sistem Indonesia sehingga lebih mudahkan pihak HR. Software HR yang cukup membantu ini adalah software payroll.

Seperti apa kinerja software berteknologi canggih ini? Simak saja uraiannya berikut ini.

Software HRD Indonesia Sistem Payroll

business-continuity-planning-4

Seiring semakin berkembangnya teknologi dan informasi, segala pekerjaan manusia memang bisa dimudahkan dengan hadirnya teknologi-teknologi baru tersebut.

Bagi seorang HRD atau sumber daya manusia di sebuah perusahaan, pekerjaan Anda memang sangat pelik dan membutuhkan ketelitian.

Untuk membantu mengurangi beban kerja bagian HRD, teknologi canggih masa modern menemukan sebuah perangkat lunak yang mampu mengatasi masalah penggajian dan pengelolaan karyawan.

Perangkat lunak ini termasuk dalam software HR dan payroll yang sangat efisien dan akurat.

Apa itu software HR dan payroll? Seperti yang sudah sedikit disinggung di uraian sebelumnya, adalah merupakan sistem penggajian dan pengelolaan segala urusan adminstrasi dengan memanfaatkan aplikasi perangkat lunak atau software untuk mendapatkan komputasi yang lebih akurat.

Untuk sebuah perusahaan besar, sangat mustahil apabila gaji ratusan karyawan dihitung secara manual. Oleh karena itu, dibutuhkan teknologi canggih untuk membantu memudahkan kinerja para HRD.

Software HRD di Indonesia yang paling banyak dimanfaatkan adalah aplikasi Payroll. Sistem penggajian semacam ini memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan-perusahaan besar.

Perusahaan besar memang membutuhkan aplikasi ini. Namun, bukan berarti mereka langsung membeli aplikasinya begitu saja tanpa memperhatikan beberapa hal penting.

Sistem penggajian dengan teknologi canggih berupa perangkat lunak ini akan berpengaruh pada perusahaan dan juga ratusan karyawan yang tergabung di dalamnya.

Oleh karena itu, keputusan ini harus dipertimbangkan matang-matang agar tidak memberikan suatu kerugian. Pertimbangan pun harus dilakukan pada saat memilih software mana yang akan Anda gunakan untuk perusahaan Anda.

Sebelumnya, simak beberapa point penting sebelum menggunakan software payroll berikut ini.

1 ) Anggaran Perusahaan

Sebelum memutuskan membeli software payroll, Anda harus tahu bahwa software ini pun membutuhkan investasi. Selain itu, harus ada pemeliharaan serta pelatihan.

software-hrd-indonesia-1-1

Untuk perusahaan yang belum pernah menggunakan perangkat lunak untuk menghitung gaji karyawan, Anda pun harus menyiapkan dana pelatihan.

Selain itu, Anda juga harus memikirkan gaji yang akan Anda bayarkan kepada karyawan yang mengoperasikan sistem. Jika Anggaran Anda memadai untuk menggunakan perangkat lunak ini, Anda pun bisa membelinya.

2 ) Faktor Integrasi

Pertimbangan yang paling penting untuk sebagian besar perusahaan adalah masalah kemampuan mengintegrasikan gaji dengan proses yang lainnya.

systemsintegration

Software HRD Indonesia yang Anda pilih harus mampu menangani permasalahan ini agar tidak menimbulkan kerugian di waktu selanjutnya.

Ide pentingnya adalah untuk dapat mengurangi jumlah beberapa sistem yang berbeda yang digunakan oleh perusahaan. Lalu, sebagai gantinya perusahaan hanya mengakses satu sistem yang sudah terintegrasi.

3 ) Data Manajemen

Pertimbangan utama bagi seorang manager HRD di banyak perusahaan adalah mengenai data manajemen.

software-hrd-indonesia-3

Data manajemen berkaitan dengan profil karyawan, absensi, cuti, penalty, dan lain sebagainya. Software ini harus mampu menangani permasalahan ini sehingga memudahkan kerja bagian sumber daya manusia.

Ini menjadi salah satu pertimbangan penting sebelum membeli software penggajian.

4 ) Pelatihan Karyawan

Bagi orang awam, bukan hal yang mudah menjalankan aplikasi dengan sistem komputasi yang rumit ini.

Seminar

Bagian manajer HR atau karyawan HR yang menangani software payroll haruslah orang yang memang ahli di bidangnya.

Selain itu, harus ada pelatihan karyawan agar semua sistem dalam perangkat lunak ini mampu dipahami dengan mudah.

5 ) Faktor Risiko

Dunia usaha memang sangat bersahabat dengan risiko. Sebuah keputusan pun akan memiliki risiko yang harus Anda pertimbangkan.

software HRD Indonesia

Oleh karena itu, pikirkan secara matang keputusan mana yang lebih memiliki toleransi risiko. Pertimbangan yang matang sebelum memutuskan membeli software payroll Indonesia adalah langkah yang sangat baik

Memilih Software HRD Indonesia yang Murah dan Berkualitas

Setelah mendapatkan keputusan yang matang untuk membeli software penggajian, Anda juga harus mempertimbangkan apakah pihak yang menjual perangkat lunak ini benar-benar menyediakan produk yang berkualitas.

Hal ini bisa dilihat dari situs web yang mengiklankannya. Logikanya, orang yang menjual software penggajian adalah orang yang sangat berpengalaman di bidang teknologi informasi sehingga seharusnya penampilan webnya juga harus lebih informatif. Software yang ditawarkan juga harus berkualitas.

Pertama-tama, dilihat dari situs webnya, pihak yang menjual software penggajian harus memiliki identitas yang akurat dan lugas, mulai dari alamat perusahaan, nomor telepon, identitas penunjang lain.

Lalu, uraian software yang dijual pun harus jelas terutama mengenai fitur-fitur yang ditawarkan. Berikut ini adalah contoh fitur-fitur dari sebuah software HRD Indonesia yang berkualitas.

software-penghitungan-gaji-2

 

  • Akses kapan pun di manapun dengan mudah hanya menggunakan gadget dalam waktu 24 jam per hari.
  • Pencatatan absensi akurat, pencatatan lembur, pengaturan jadwal dan penalty.
  • Sistem penggajian yang berkualitas menggunakan perangkat lunak yang fleksibel sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi perusahaan.
  • Adanya fitur Tax, Reimbursement, & Loan yang memberikan kemudahan dalam mengatur pajak, rembes, dan aplikasi pinjaman dari karyawan.
  • Adanya fitur Integrated Leave System. Fitur ini mampu mengintegrasi cuti dengan absensi dan payroll.
  • Fitur Employee Self Service yang akan mengurangi beban kerja pihak Administrasi HRD.

Enam hal di atas adalah fitur-fitur yang seharusnya ditawarkan oleh software aplikasi yang berkualitas. Apa yang diuraikan di atas merupakan fitur standar.

Apabila ada pihak yang mampu menawarkan software dengan fitur yang lebih baik, tentu perangkat lunaknya adalah yang berkualitas.

Walau bagaimana pun, sebuah aplikasi atau perangkat lunak harus dipelajari terlebih dahulu sebelum digunakan.

Semudah apa pun fitur-fiturnya, tetap harus diberikan pelatihan agar staf HRD yang mengoperasikannya bisa menjalankannya dengan baik.

Pihak penjual software atau aplikasi penggajian yang berkredibilitas biasanya juga memberikan fasilitas uji coba gratis untuk perusahaan yang ingin membeli softwarenya.

Masa uji coba ini diberikan secara gratis dengan batas waktu tertentu. Uji coba semacam ini sekaligus menjadi program pelatihan yang diberikan oleh perusahaan penjual software.

free-trial-software-payroll

Pada masa uji coba ini, Anda harus benar-benar melakukan riset mengenai perangkat lunak tersebut dan apakah mampu menunjang pekerjaan HRD.

Demikian adalah uraian singkat mengenai software HRD Indonesia. Untuk informasi lebih jelasnya, Anda bisa mengonsultasikannya secara langsung dengan perusahaan multimedia yang Anda tuju.

Keputusan penting sebuah perusahaan harus dipertimbangkan secara matang dan baik-baik. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat untuk Anda.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY