Payrollbozz Software Penggajian Karyawan Terbaik

Payrollbozz Software Penggajian Karyawan Terbaik

Payrollbozz Software Penggajian Karyawan

554
0
BERBAGI
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Menghitung gaji yang diterima oleh setiap pegawai perusahaan merupakan hal rumit yang harus dilakukan departemen HR. Software penggajian karyawan menjadi sebuah senjata ampuh yang wajib dimiliki oleh HR dalam menjalankan tugasnya ini.

Dalam menghitung gaji karyawan, HR terlebih dahulu harus menghitung berapa hari karyawan tersebut bekerja dan mengalikannya dengan besaran gaji per harinya.

Hasil dari perhitungan ini kemudian akan dikurangi dengan pajak dan pinjaman. Besarnya pajak tergantung pada peraturan daerah dan besarnya gaji pokok.

software-penggajian-karyawan-1

Apabila selama bekerja pegawai meminjam uang pada perusahaan, maka gaji tersebut dipotong dengan besarnya pinjaman awal serta bunga pinjaman (sesuai dengan ketentuan perusahaan).

Hasil akhir perhitungan ini kemudian ditambahkan dengan tunjangan. Tidak semua karyawan mendapatkan tunjangan dengan jumlah yang sama.

Perhitungan secara terperinci harus dilakukan pada setiap karyawan. PayrollBozz dirancang sebagai software terbaik untuk HR dalam menghitung gaji karyawan.

Keunggulan PayrollBozz sebagai Software Penggajian Karyawan

cara-menghitung-gaji-karyawan

Sebelum membahas tentang keunggulan dari software ini, alangkah baiknya apabila kita mengenal terlebih dahulu tentang fungsi perangkat lunak ini.

PayrollBozz merupakan alat bantu HR untuk menghitung gaji yang diterima oleh karyawan secara akurat den efisien. Dalam memproses gaji yang berhak diterima oleh karyawan, software ini dilengkapi dengan berbagai fitur sesuai dengan kebutuhan.

HR dapat memasukkan variabel perhitungan gaji ke dalam software ini. Kemudian, software penggajian karyawan ini akan secara otomatis mengelola data yang ada menggunakan variabel tersebut.

Berikut ini adalah keunggulan yang dimiliki oleh PayrollBozz.com

software-penghitungan-gaji-2

Keunggulan pertama dapat dilihat dari sisi kemudahan penggunaannya. Sebagai software penggajian karyawan terbaik, perangkat lunak ini dapat dioperasikan oleh HR yang bahkan tidak memiliki latar belakang cukup luas tentang pembukuan sekalipun.

Hal pertama yang perlu dilakukan HR adalah memasukkan data karyawan. Setelah data mengenai karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut dimasukkan, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan formula perhitungan gaji.

Komponen utama seperti jumlah hari kerja, besarnya pajak yang dibebankan, dan tunjangan yang diperoleh setiap karyawan perusahaan juga diperlukan.

Setelah semuanya terlengkapi, maka PayrollBozz akan melakukan perhitungan gaji sesuai dengan data yang dimasukkan tersebut. Sangat penting untuk memasukkan data dengan benar agar gaji yang diperoleh juga sesuai dengan kinerja karyawan.

Selain mudah, hasil perhitungan yang dilakukan oleh software penggajian karyawan ini juga akurat. Proses perhitungan dilakukan seefisien dan seefektif mungkin.

Besaran pajak yang dibebankan kepada karyawan senantiasa berubah sesuai karena beberapa faktor seperti perubahan peraturan daerah dan perubahan gaji pokok karyawan.

Keunggulan yang dimiliki oleh PayrollBozz terkait dengan perubahan ini adalah fleksibilitas formula perhitungan gaji. HR dapat merubah formula sesuai dengan perubahan ketentuan perusahaan.

Perubahan semacam ini akan mempengaruhi perhitungan gaji karyawan secara umum. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan perubahan sejak awal.

Hal ini sangat penting untuk menghindari kesalahan perhitungan. Dengan mudahnya mengganti formula perhitungan gaji, HR tidak perlu lagi kerepotan melakukan perhitungan dari awal.

Sisi kompatibilitas juga merupakan keunggulan yang dimiliki oleh PayrollBozz. Tidak banyak software penggajian karyawan yang kompatibel ketika diintegrasikan dengan sistem lainnya.

Gaji pokok seorang karyawan ditentukan dari jumlah hari kerja karyawan tersebut. Menghitung hari kerja karyawan satu per satu tentunya memerlukan banyak waktu dan tenaga.

Untuk menghemat waktu dan tenaga software perhitungan gaji karyawan ini dapat dihubungkan dengan Mesin absensi. Berbagai mesin absensi, termasuk mesin absensi menggunakan sidik jari dapat diintegrasikan dengan PayrollBozz.

Dengan demikian HR tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaganya hanya untuk memonitor apakah karyawan tertentu masuk kerja atau tidak. Jumlah kehadiran karyawan akan masuk secara otomatis ke sistem software ini.

software-penggajian-karyawan-2

Keunggulan lain yang dimiliki oleh PayrollBozz adalah hasil perhitungan gaji dari software penggajian karyawan ini dapat dicetak dengan mudah.

Pengguna software ini dapat mengekspor hasil perhitungan ke dalam Microsoft Excel untuk kemudian dicetak. Setelah dicetak, dokumen ini dapat digunakan sebagai bukti perhitungan gaji sekaligus dokumen perusahaan yang resmi.

Tidak hanya untuk keperluan ini saja, pengguna dapat mencetak formulir transfer gaji untuk bank. Biasanya bank memerlukan formulir berisi daftar karyawan beserta jumlah gaji yang akan ditransfer.

Gaji dalam daftar ini tentunya merupakan hasil akhir dari perhitungan yang sebelumnya telah dilakukan oleh PayrollBozz. Karena format formulir ini berbeda pada setiap bank, maka pengguna dapat menyesuaikan format yang ada dengan lebih mudah.

Modul dalam Software Penggajian Karyawan

software-penggajian-karyawan-3

Dalam melakukan penghitungan gaji karyawan, PayrollBozz menggunakan beberapa jenis modul. Modul ini berfungsi untuk membantu HR memproses gaji dengan software penggajian karyawan secara lebih mendetail.

Fungsi dari modul ini adalah untuk memastikan bahwa perhitungan gaji dilakukan secara akurat.

Tidak hanya itu, kelengkapan modul terpadu yang digunakan oleh software ini memudahkan pengguna dalam melakukan pengecekan ulang apabila terjadi kesalahan atau kekeliruan pengisian data.

Pengguna dapat menelusuri kesalahan data tersebut melalui modul yang disediakan dengan efisien. Modul utama yang dimiliki oleh PayrollBozz terdiri dari modul kepegawaian, modul absensi, dan modul gaji.

Modul kepegawaian berisi data dan informasi terkini terkait dengan pegawai. Informasi ini sangat penting dalam proses perhitungan gaji karena software penggajian karyawan membutuhkan data yang sesuai.

Pangkat seorang karyawan dalam perusahaan tentunya akan mempengaruhi jumlah gaji karyawan tersebut. Pangkat yang lebih rendah pada umumnya akan menerima gaji yang lebih sedikit daripada gaji yang diterima oleh karyawan dengan pangkat di atasnya.

Selain kepangkatan karyawan, tugas karyawan juga turut mempengaruhi perhitungan gaji. Karyawan yang harus melakukan dinas ke luar kota akan mendapatkan tunjangan kegiatan bisnis.

Sedangkan karyawan yang hanya bertugas di kantor tidak akan menerima tunjangan serupa. Dengan memanfaatkan modul ini, HR dapat dengan mudah mengetahui hak yang dimiliki setiap karyawan berdasarkan kewajiban yang dilakukannya untuk perusahaan.

Modul utama kedua yang disematkan dalam software penggajian karyawan adalah modul absensi. Berbeda dengan modul lainnya, modul ini dapat dihubungkan dengan mesin absensi.

Perhitungan gaji menjadi lebih mudah apabila jumlah kehadiran pegawai dimasukkan secara otomatis. Karyawan yang jarang hadir untuk bekerja, baik di kantor maupun dinas ke luar, tentunya akan mendapatkan gaji yang lebih sedikit apabila dibandingkan dengan karyawan yang rajin hadir.

Di antara ketiga modul PayrollBozz, modul gaji merupakan modul terpenting. Pada modul ini semua perhitungan gaji karyawan dilakukan.

Semua modul yang ada dalam software ini secara terpadu terhubung dengan modul gaji.

Dengan menggunakan modul ini, perhitungan gaji mulai dari gaji pokok yang belum terpotong dan belum ditambahkan aspek lain hingga gaji bersih yang diterima pegawai dapat ditemukan di modul gaji.

Software penggajian karyawan ini mempermudah perhitungan gaji dengan menggunakan modul dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila HR dari perusahaan besar memilih untuk memanfaatkan PayrollBozz.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY