Software Payroll Gratis Indonesia

Software Payroll Gratis Indonesia

Sekarang ini, sudah banyak software payroll gratis yang tersedia di internet. Namun, hanya beberapa saja yang memberikan kualitas fitur yang memadai dengan sistem keamanan yang terjamin salah satunya adalah Payrollbozz.

Di berbagai negara sudah cukup banyak perusahaan yang menggunakan software untuk memanajemen karyawannya mulai dari perhitungan gaji, jam kerja dan lain-lain karena faktor efisiensi dan akuntabilitas.

Metode ini terbilang lebih efisien dan efektif dibandingkan menggunakan cara manual. Namun, tak jarang ada pula aplikasi penggajian yang justru membingungkan penggunanya.

Pasalnya fitur dan formula yang disediakan biasanya terbatas sehingga ada saja perusahaan yang merasa tidak puas karena tidak bisa mendapatkan hasil yang sesuai, bahkan tidak jarang perusahaan harus menggunakan hitungan manual lagi. Lain halnya dengan Payrollbozz, sistem HRIS yang komplit dan online ini sudah menggunakan fitur formula penggajian yang fleksibel dan mudah diterapkan untuk semua karyawan.

sistem-payroll-3

Mengapa Sebuah Perusahaan Membutuhkan Aplikasi Payroll Gratis?

Setiap perusahaan besar dan memiliki banyak karyawan sangat membutuhkan aplikasi payroll gratis. Pasalnya, tim HR yang terdiri dari beberapa staff saja masih dikatakan belum cukup jika harus memanajemen data karyawan yang jumlahnya ratusan atau ribuan orang.

Di tambah lagi, setiap karyawan tentunya memiliki tingkatannya masing-masing sehingga tidak bisa disama ratakan begitu saja. Oleh karena itu untuk memudahkan tim HR dalam mengelola data karyawan, menggunakan aplikasi payroll tentunya akan sangat membantu.

Aplikasi payroll memang identik dengan sistem yang diperuntukkan untuk menghitung gaji, tunjangan dan pajak karyawan.

Namun, Payrollbozz sebagai sistem yang berbasis HRIS menyediakan fitur lain yang memudahkan tim HR dalam mendata setiap karyawan mulai dari data administratif, data pribadi, tugas, jadwal kerja dan lain sebagainya.

cara-menghitung-gaji-karyawan

Praktis dan juga simpel merupakan keunggulan dari aplikasi penggajian yang satu ini. Meskipun fitur yang terdapat di dalamnya mudah diterapkan, namun tidak mengurangi kelebihan yang dimilikinya.

Saat yang paling tepat untuk sebuah perusahaan menggunakan aplikasi payroll gratis adalah ketika divisi HR mengalami penurunan produktivitas.

Hal ini bisa diidentifikasi dengan semakin banyaknya kesalahan yang dilakukan saat pengerjaan laporan keuangan, keterlambatan pembayaran gaji, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya hal ini bisa dikatakan cukup wajar jika mengingat betapa banyaknya karyawan yang dipekerjakan. Banyak orang yang belum mengerti bahwa sebenarnya tim HR melakukan tugas yang lebih dibandingkan orang lain.

Sebab tak hanya mengurusi satu dua orang, tim ini harus memanajemen data setiap karyawan termasuk penggajiannya. Disamping itu, tim ini juga berperan dalam merekrut dan memberhentikan karyawan.

Oleh karena itu, menggunakan aplikasi payroll adalah langkah terbaik untuk membuat tim HR Anda mampu memberikan data yang lebih akurat dan rill.

Bisnis modern sendiri tergantung pada aplikasi sistem informasi apa yang diterapkan dalam pekerjaan. Pada kenyataannya, masih banyak perusahaan yang menggunakan metode manual karena menganggap bahwa aplikasi terlalu membingungkan.

aplikasi-payroll-gratis-3

Padahal, metode lama memberikan dampak yang kurang baik terhadap produktivitas perusahaan. Apalagi, tim HR sangat berperan untuk seorang pemimpin dalam mengambil keputusan yang nantinya akan berimbas terhadap kemajuan perusahaan.

Disamping itu, peningkatan jumlah karyawan juga akan membuat divisi HR Anda semakin bekerja lebih keras dalam mengelola semua kebutuhan karyawan mulai dari penggajian, jadwal kerja, tunjangan dan lain-lain sehingga bekerja dengan menggunakan metode lama yang berbasis kertas sudah tidak lagi efektif.

Software payroll gratis merupakan jawaban dari segala permasalahan tersebut. Menggunakan cara manual yang berbasis kertas maka risiko kehilangan yang disebabkan oleh human error, daya tahan data yang pendek tentunya akan semakin besar.

Lain halnya jika Anda menggunakan sistem Payrollbozz, dimana keamanan data akan diminimalisir.

Pada dasarnya, catatan absensi, tunjangan, pinjaman, payroll, reimburse, pajak dan asuransi karyawan sangatlah dibutuhkan oleh sebuah perusahaan agar dapat menentukan keputusan yang baik bagi perusahaan. Maka dari itu, aplikasi payroll gratis sangatlah dibutuhkan.

software-penghitungan-gaji-2

Selain dapat ditujukan untuk mengelola data karyawan, aplikasi payroll gratis PayrollBozz juga bisa digunakan untuk mendata setiap aset perusahaan yang dimiliki mulai dari bangunan, laptop, peralatan kantor, mesin dan lain sebagainya. Maka dari itulah wajar jika tugas tim HR dikatakan cukup banyak dibandingkan dengan yang lain.

Menggunakan aplikasi PayrollBozz merupakan cara terbaik untuk Anda sebagai pemimpin perusahaan membantu tim HR agar tidak terlalu terbebani pekerjaannya, sehingga bisa lebih fokus pada tugas lain yang jauh lebih mendesak.

Aplikasi ini secara otomoatis akan menyederhanakan dan memudahkan beberapa tugas tim HR untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.

Memilih Aplikasi Payroll Gratis Terbaik

aplikasi-payroll-gratis-4

Saat ini, ada banyak perusahaan yang menyediakan apikasi payroll yang telah dilengkapi dengan basic HRIS. Ada perusahaan yang menawarkan aplikasi payroll gratis namun ada pula yang berbayar.

Perlu Anda ingat bahwa aplikasi gratis tentu sebaik aplikasi berbayar. Sebab fitur-fitur yang disediakan akan berbeda. Namun, tak semua aplikasi mahal juga menawarkan fasilitas yang mumpuni.

Oleh karena itu, Anda harus pintar dalam memilih aplikasi payroll sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan perusahaan. Salah satu aplikasi yang didukung dengan fitur dan sistem yang terpercaya serta ditawarkan dengan harga yang ramah adalah PayrollBozz.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur manajemen yang selama ini dibutuhkan oleh semua perusahaan dengan berbagai ukuran, mulai dari perusahaan kecil hingga yang besar sekalipun.

Pasalnya PayrollBozz sendiri selalu berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada semua pelanggannya.

Setidaknya ada banyak fitur yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi payroll gratis yang satu ini. Salah satunya adalah semua karyawan yang terdaftar pada aplikasi PayrollBozz akan mendapatkan account masing-masing tanpa dibebani biaya tambahan.

Selain itu, setiap data yang ada pada aplikasi ini juga memiliki tingkat kontrol dalam mengakses sesuai dengan tingkatan jabatan. Kemudian, perhitungan penggajian karyawan juga dapat disesuaikan dengan penerapan kebijakan yang perusahaan.

Hal tersebut dikarenakan sistem PayrollBozz menyediakan formula yang mudah dan juga fleksibel. Menggunakan aplikasi ini, tim HR Anda akan dengan mudah menyelesaikan laporan mulai dari laporan lembur, absensi, upah, jadwal kerja, pembayaran gaji, SPT, tunjangan dan lain-lain.

aplikasi-payroll

Jika hampir kebanyakan aplikasi payroll mengharuskan pelanggannya untuk membayar biaya setiap fitur, PayrollBozz justru memberikannya secara cuma-cuma alias gratis.

Fitur yang disediakan software payroll gratis ini sudah termasuk ke dalam satu paket yang ditawarkan dengan harga hanya $ 1 untuk setiap karyawan selama satu bulan tanpa adanya harga dasar apapun.

Menarik bukan? Apalagi, aplikasi ini juga menyediakan program trial selama satu bulan. Sehingga Anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini bisa mencobanya terlebih dahulu secara gratis. Selama mencobanya, Anda tentunya akan merasakan peningkatan produktivitas perusahaan yang jauh lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *