Entrepreneur Muda Indonesia yang Bisa Sukses Dibawah Umur 25 Tahun

Entrepreneur Muda Indonesia yang Bisa Sukses Dibawah Umur 25 Tahun

1352
0
BERBAGI

Menjadi enterpreneur yang memiliki cita-cita untuk sukses memiliki banyak stereotip yang sulit dihilangkan. Diantaranya adalah anggapan jika kesuksesan itu sulit dicapai dan perlu modal yang sangat besar. Namun, entrepreneur muda Indonesia berikut ini menghapuskan pendapat tersebut. mereka berhasil menjadi pengusaha dengan bisnis yang dibangun sendiri, serta modal dan usaha yang benar-benar dilakukan dari nol. Uang tidak lalu jatuh dari langit bukan? Mereka membangun semuanya sedikit demi sedikit, mulai dari relasi hubungan, bisnis, hingga pengembangannya. Bahkan tidak seidkit yang membangunnya atas dasar jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama. Dari kepedulian tersebut para entrepreneur muda ini mendapat bonus berupa omset ratusan juta.

5 Enterpreneur Muda Indonesia

Menjadi entrepreneur muda Indonesia, bagaimana rasanya? Apakah banyak yang harus dikorbankan? Atau malah yang dibutuhkan hanya kerja keras dan ketekunan? Inilah 5 enterpreneur dengan usia di bawah 25 tahun dan kisah mereka tentang usaha yang mereka bangun.

1 ) Hafiza Elfira

entrepreneur-muda-indonesia-1

Gadis berhijab dengan usia yang masih 22 tahun ini membangun yayasan dan menjadi sosialpreneur yang sukses. Dara ini memberdayakan ibu-ibu yang menderita penyakit kusta untuk bisnis jilbabnya. Bekal ketrampilan ibu-ibu tersebut dalam manik-manik diberdayakan. Di bawah naungan yayasan gadis ini yaitu Nalacity Foundation, ibu-ibu tersebut terlibat langsung sebagai penjahit manik-manik pada jilbab yang menjadi lahan bisnisnya. Jiwa sosial dan rasa kepedulian yang tinggi ini membuatnya dianugrahi sebagai salah satu dari 10 enterpreneur muda sukses oleh beberapa pihak. Omsetnya bahkan mencapai ratusan juta per bulan.

2 ) Victor Giovan Raihan

entrepreneur-muda-indonesia-2entrepreneur-muda-indonesia-2

Meracik sendiri minuman unik berupa fermentasi dari teh dan susu, remaja yang berusia 18 tahun ini menjadi salah satu entrepreneur muda Indonesia. Produknya yang khas dan orisinal ini dinamai Teh Kempot, dan dijajakan di outlet-outlet yang dikelola oleh pihak mitra dari pemuda ini. Omsetnya tidak tanggung-tanggung, karena sekarang bisnisnya masih terus dikembangkan. Bahkan dia melebarkan sayap dengan terjun ke dunia kuliner dan membuka outlet bakso. Penjualannya hanya memakai booth berupa gerobak dan produknya dihargai Rp 2000 hingga Rp 2500 saja. Hebat bukan?

3 ) Andi Nata

entrepreneur-muda-indonesia-3

Pemuda yang satu ini membuka usaha berupa jasa masakan untuk aqiqah. Itu baru awalnya saja. Dengan kegigihan dan keuletannya, hotel besar seperti Four Season pun berhasil ditembusnya. Omset ratusan juta rupiah per bulan terus mengalir dengan lancar ke kantongnya. Sulit dipercaya jika mantan mahasiswa UI ini mengaku tidak bisa memasak pada awalnya, namun nekat membuka bisnis di bidang kuliner.

4 ) Lambertus Darian

entrepreneur-muda-indonesia-4

Pemilik resto Sop Iga Bakar ini belum juga genap 25 tahun, namun semangat berbisnisnya bukan main. Meskipun pernah ditipu dan mengalami kerugian akibat bencana tersebut, dia pantang menyerah hingga akhirnya bisa seperti sekarang ini. Selain bisnis kulinernya, dia juga membuat bisnis cairan pembersih kamar mandi dan menjadi motivator.

5 ) Yasa Paramita Singgih

entrepreneur-muda-indonesia-5

Di kala teman-teman sebayanya mendambakan barang-barang bermerek, remaja ini membangun bisnis di usia 15 tahun demi membanggakan dan membahagiakan kedua orang tuanya. Meski pernah tertipu, namun sekarang entrepreneur muda Indonesia ini adalah pemilik toko online Men’s Republic dan juga pemilik café.

Generasi yang luar biasa bukan? Tidak banyak remaja dan pemuda yang mau bersusah payah seperti mereka di zaman sekarang. Namun demikian, lihatlah hasil yang mereka dapatkan. Meski memiliki omset jutaan, mereka tidak lantas terlena dan malah menjajal segmen lain. Benar-benar pantas dengan julukan entrepreneur muda Indonesia yang sukses.

LEAVE A REPLY