Gak usah datang abis subuh, gini cara daftar Antrian online BPJS ketenagakerjaan

Gak usah datang abis subuh, gini cara daftar Antrian online BPJS ketenagakerjaan

Antri online BPJS – Sesuai tujuan dan manfaat yang ingin diberikan lelaui program BPJS JHT yakni dengan memberikan jaminan kepada peserta, berupa dana yang dapat dicairkan dari hasil uang iuran yang dibayarkan saat bekerja.

Nah proses pencairan memang bisa dikatakan mudah, persyaratannya juga tidak aneh yang penting identitas pserta lengkap. Namun pada kenyataannya proses pencairan memakan waktu, karena mungkin banyak antrian. Makanya tidak heran banyak orang yang sudah datang dari pagi sekali untuk mengantri di kantor BPJS keenagakerjaan terdekat.

Namun jangan khawatir sejak 9 mei 2018 untuk mengurangi antrian saat pencairan, BPJS memberikan fasilitas ambil antrian online, sehingga peserta tidak perlu datang setelah subuh hanya untuk antri. Lalu bagaimana cara daftar dan ambil Antri online di BPJS? Ikuti langkah dibawah ini.

Cara daftar Antrian online BPJS ketenagakerjaan

1 ) Akses website BPJS

Akses alamat website www.bpjsketenagakerjaan.go.id kemudian lakukan pendaftaran antrian, scroll sampai paling bawah pada bagian Aplikasi pilih Antrian

2 ) Lakukan registrasi antrian

Di bagian depan pada halaman website BPJS ketenagakerjaan, ada slide registrasi atau pendaftaran antrian online, pilih slide tersebut, maka Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya yakni pendaftran antrian. Di form pendaftaran Anda akan diminta untuk mengisi data-data seperti dibawah ini :

  • NIK e-KTP
  • KPJ (nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan)
  • Nama lengkap sesuai dengan di KTP
  • Nomor handphone
  • Wilayah Pelayanan di wilaya Anda
  • Cabang Pelayanan
  • Tanggal kedatangan & Jam kedatangan

Untuk tanggal dan jam kedatangan ada pembatasan ketersediaan kuota, waktunya sendiri dibatasi hanya 1 jam, seperti antara jam 9 pagi sampai 10 pagi dan selanjutnya seperti itu.

Penyebab pengajuan Klaim BPJS ketenagakerjaan ditolak

3 ) Konfirmasi

Setelah selesai melakukan pendaftran Antri online BPJS ketenagakerjaan, Anda akan mendapatkan konfirmasi yang langsung dikirimkan ke nomor telepon yang Anda masukan. Nantinya konfirmasi tersbut Anda tunjukan kepada petugas BPJS untuk bisa mengajukan proses pencairan JHT.

Dengan adanya antrian online ini, kamu kini gak perlu datang pagi buta untuk mengajukan pencairan dana JHT. Mending kalau udah ngantri lama dan masuk kuota. Lah, kalau gak gimana?

Nah sekarang Anda bisa datang sesuai waktu yang diinginkan untuk melakukan proses pencairan, tidak perlu mengantri panjang. Cukup daftar antri online BPJS masalah bisa terselesaikan, semoga membantu dan bermanfaat untuk Anda semua.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *