7 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Bekerja di NGO (Non Government Organization)

7 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Bekerja di NGO (Non Government Organization)

Istilah NGO atau non-governmental organization digunakan sejak berdirinya PBB pada tahun 1945, Piagam PBB Pasal 71 Bab 10 tentang peran penasehat dari organisasi non-pemerintah. Awalnya, istilah ini digunakan untuk membedakan antara hak untuk organisasi partisipatif pemerintah (lembaga antar pemerintah) dan organisasi swasta (Organisasi internasional swasta).

Pengertian NGO internasional" (INGO) yang pertama kali diberikan dalam resolusi 288 (X) Dewan Ekonomi dan Sosial 27 Februari 1950, "sebuah organisasi internasional tidak didirikan atas dasar perjanjian internasional.

Bank Dunia mendefinisikan NGO sebagai organisasi swasta yang melakukan kegiatan untuk meringankan penderitaan, untuk mengurangi kemiskinan, melindungi lingkungan, memberikan pelayanan sosial dasar, atau melakukan kegiatan pengembangan masyarakat.

Dalam dokumen penting dari Bank Dunia, bekerja sama dengan NGO, mengatakan: Dalam lebih luas, dapat didefinisikan istilah NGO seperti semua organisasi konteks nirlaba (organisasi nirlaba) tidak berhubungan dengan pemerintah.

NGO adalah organisasi berbasis nilai (organisasi serta nilai-based) yang bergantung, sebagian atau penuh, amal (sumbangan amal) dan layanan sukarela (layanan sukarela). Namun, selama lebih dari dua dekade memiliki sektor NGO semakin diprofesionalisasikan, tetapi prinsip-prinsip altruisme (altruism) dan sukarela selalu voluntarisme dari fungsi utama.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Bekerja di NGO (Non Governmnet Organization)

1. Bila Anda ingin bekerja di NGO, Anda harus kritis dari banyak hal. Tidak mudah terpengaruh oleh banyak pihak.

Salah satu fungsi dari NGO adalah juru bicara bagi masyarakat. Jika ada kebijakan yang buruk, jika politik sektor swasta dan pemerintah, NGO harus menjadi kekuatan pendorong untuk perbaikan.

2. Anda juga memiliki praktek vokal.

Jika Anda bukan dari sebuah perguruan tinggi untuk bersuara, publik yang lebih baik praktek berbicara sebelum mendaftar di NGO. Oleh karena itu, orang-orang dari NGO umumnya memiliki bicara kapasitas yang kompeten. Diperlukan adalah mayoritas orang yang memilih.

3. Ingin bekerja di NGO? Anda siap di kirim ke luar kota dalam waktu yang tidak bisa diprediksi

Tahu apa yang Anda inginkan. Sebelum berkarya di NGO, kita harus memperhatikan hal itu. Pemilihan Pekerjaan ini tidak mudah, Anda benar-benar tahu apa yang Anda inginkan.

NGO adalah pekerjaan kemanusiaan untuk membuat dunia lebih baik. Tapi tentu saja Anda tidak bisa hanya mengatakan Anda ingin mengubah dunia dan Anda memilih pekerjaan di NGO. Setiap NGO bisnis bisa memiliki tujuan yang sama tapi tentu saja akan fokus pada satu bidang.

Perubahan besar dapat dimulai dengan langkah kecil. Anda dapat menentukan terlebih dahulu bahwa Anda ingin NGO di lapangan itu, sebagai kesejahteraan anak-anak, pemberdayaan masyarakat, pendidikan, kesejahteraan hewan, konservasi alam atau sejumlah daerah lainnya.

Jika Anda pernah memutuskan untuk menggunakan NGO seperti yang Anda inginkan, Anda dapat memilih perusahaan yang cocok dan akan lebih mudah bagi Anda untuk meyakinkan perusahaan untuk mengundang Anda untuk bergabung.

4. Berani untuk berbeda

Hal ini tentu saja diperlukan tidak hanya untuk pekerjaan di NGO, tetapi juga mungkin dalam setiap pekerjaan Anda akan hidup.

Yang dimaksud dengan "berani berbeda," di sini adalah bagaimana Anda dapat menemukan hal-hal besar yang Anda miliki dan mungkin berguna bagi organisasi. Satu hal yang bekerja cukup penting dari NGO dan kebutuhan mendesak adalah kemampuan bahasa.

Anda dapat menemukan daerah cakupan perusahaan yang Anda cari sehingga Anda bisa tahu bahasa apa yang mungkin diperlukan untuk bekerja dalam bisnis. Atau setidaknya Anda bisa menjadi orang yang selalu mau belajar hal-hal baru.

NGO Perusahaan akan menentukan apakah Anda cukup ambisius dan memiliki motivasi untuk belajar hal-hal baru.

5. Memperdalam budaya pengetahuan

Sebagian besar NGO bekerja fokus pada daerah yang dapat memiliki budaya yang sangat berbeda dengan budaya di mana Anda sekarang.

Misalnya, karya NGO yang berfokus pada pendidikan dan fokus pada daerah-daerah tertinggal bahwa orang memiliki gaya hidup yang tentu saja berbeda dengan kita yang tinggal di kota dan sekitarnya. Memahami bahasa mayoritas program akan lebih mudah daripada harus memahami budaya.

Jadi Anda tidak hanya harus mau belajar bahasa, tetapi juga harus diingat benar-benar terbuka untuk menerima berbagai Budaya. Ketika pekerjaan NGO, Anda mungkin juga harus berada dalam kontak dengan budaya negara lain, karena tentu saja, setiap perusahaan memiliki cakupan yang berbeda dan banyak telah memperluas di internasional.

Pastikan bahwa Anda akan memahami dan dapat menerima budaya yang berbeda bisa bertemu dengan Anda.

6. Perluas jaringan Anda

NGO adalah pekerjaan sosial yang tentu saja akan mengharuskan Anda dapat terhubung dengan banyak orang. Dengan memiliki jaringan yang komprehensif Anda tentu dianggap cukup besar bagi perusahaan untuk menerima Anda. Lebih dari satu perusahaan yang terlibat di daerah lain, jaringan sangat penting untuk pekerjaan di NGO.

NGO akan selalu berhubungan dengan bisnis lain yang memiliki tujuan yang sama untuk bekerja bersama-sama, sehingga orang-orang yang bekerja di NGO juga akan berhubungan dengan organisasi lain.

NGO yang bekerja untuk membangun jaringan orang menjadi lebih luas. Tentu saja hal ini akan sangat membantu untuk kehidupan masa depan.

7. Pengalaman profesional

Sebelum Anda mulai bekerja di NGO dan benar-benar menjadi bagian dari NGO, hal ini membantu Anda untuk memulai dengan mencari pengalaman sebelumnya.

Sebagian besar NGO berharap orang akan bekerja sudah tahu sedikit tentang bagaimana NGO tersebut. Anda dapat memulai dengan mencari informasi tentang kursus, sehingga Anda dapat mempelajari NGO.

Banyak NGO kemungkinan kursus terbuka dan kompensasi berbeda. Jika NGO merupkan kesempatan magang terbuka, Anda dapat mencari peluang di NGO lain sedang mempertimbangkan program serupa. Karena pada dasarnya, setiap perusahaan NGO memiliki tujuan yang sama yaitu melayani masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *