fbpx
5 situs untuk pekerja freelance paling rekomendasi

5 situs untuk pekerja freelance paling rekomendasi

Situs freelance – Pekerja lepas atau yang biasa kita sebut freelancer adalah sebuah profesi yang tidak memiliki ikatan kontrak kepada perusahaan manapun, kecuali kontrak proyek dalam jaga waktu dengan nilai yang telah ditentukan, untuk sebagian orang ini menjadi sebuah profesi yang ideal.

Keuntungan utama menjadi freelance adalah waktu kerja yang fleksibel, seorang freelancer dapat bekerja sesuai keinginan mereka. Selain itu freelancer juga bisa menentukan proyek apa yang ingin mereka kerjakan, serta melakukan negosiasi harga dengan pemberi kerja.

Tetapi bagi yang baru memulai karir sebagai Freelancer tentunya mengalami kendala untuk mendapatkan akses job atau proyek. Oleh karenanya pada artikel kali ini kita akan memberikan 5 situs freelance, untuk membantu seorang freelancer mendapatkan pekerjaan.

5 situs freelance yang paling di rekomendasikan

1 ) Sribulancer

Situs freelance Sribu bisa dikatakan menjadi salah satu yang paling terkenal, paling lama dan masih tetap eksis. Banyak pengguna atau para pencari freelancer datang kesini, karena memiliki jenis freelancer dari segala bidang pekerjaan, serta transaksi pembayaran yang aman mejadi trust tersendiri untuk para customer dan freelancer.

Bagi para pekerja lepas baru jangan khawatir dengan persaingan dengan freelancer yang sudah senior, walau sistem pencarian sribulancer menampilkan pekerja dengan rating dan pengalaman tertinggi, tetapi untuk yang masih baru Anda bisa mengapply untuk Job, disini Anda akan langsung dihubungkan dengan pencari freelancer, mulai berdiskusi dan negosiasi sampai cocok.

2 ) Fastwork

Kemudian ada Fastwork.id yang juga bisa menjadi lahan bermain bagi freelance baru. Fastwork merupakan situs freelance baru di Indonesia, yang notabennya masih minim kompetisi dan standar harga pun terbilang cukup tinggi. Sehingga para freelance bisa mendapatkan gaji yang baik, dengan tingkat kompetisi yang terbilang masih lebih rendah.

3 ) Upwork

Selanjutnya ada situs freelance Upwork yang berbasis cloud. Tidak kalah dengan Sribu, Upwork juga memiliki klien yang besar dan loyal. Bidang keterampilan yang ditawarkan juga beragam, sehingga ini juga memberikan keleluasaan bagi freelancer untuk menawarkan jasa mereka.

Selain itu Upwork juga punya fitur yang dapat mendeteksi apakah ada klien yang mendaftarkan job palsu atau tidak, fitur ini sangat membantu bagi para freelancer. Tidak heran juga label sebagai situs freelance terbaik melekat ke Upwork karena layanan serta keamanan yang berkualitas tinggi.

4 ) Project.co.id

Di project.co.id freelancer tidak hanya bisa menawarkan jasanya, tetapi juga produk mereka dalam format digital seperti eBook, design grafis, template web dan lainnya. Salah satu yang menarik dari situs freelance yang satu ini adalah fitur affiliate referral.

Fitur ini memberikan keuntungan ketika Anda mempromosikan Project dari URL, URL yang memiliki kode unik itu bisa mendeteksi pengguna yang mendaftar karena referral dari Anda, sehingga anda sebagai orang yang membantu mempromot Project juga mendapatkan komisi hingga 20%.

5 ) 99design

Bagi para designer tentunya portal job freelance ini tidaklah asing, Jika Anda berprofesi sebagai designer freelance, bisa menawarkan jasa Anda disini. Keuntungan mengiklankan jasa di 99design adalah klien yang lebih spesifik, walau jumlahnya tidak sebesar situs freelance untuk bidang pekerjaan yang lebih umum.

99Design juga menggunakan sistem kontes, dimana Anda akan memasukkan hasil karya Anda ke proyek tertentu dan pemilik proyek baru akan memilih mana yang paling mereka sukai.

Demikian adalah 5 situs freelance paling di rekomendasikan karena alasan keamanan, keterpercayaan, dan jumlah klien yang besar. Semoga artikel berikut tadi dapat membantu Anda yang berprofesi sebagai freelancer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *